Tampilkan di aplikasi

Berkarya lewat terarium

Tabloid Rumah - Edisi 365
29 Maret 2017

Tabloid Rumah - Edisi 365

Latar belakang ilmu desain miliknya ia tuangkan dengan cara yang unik. Hasilnya, berbagai desain terarium unik tercipta dan mencuri minat banyak orang. / Foto : Dok. Wakatu

Rumah
Terarium telah menjadi salah satu pernik dekorasi ruangan yang banyak diminati. Rangkaian tanaman jenis sukulen dan kaktus ini ada beragam jenisnya. Salah satu nama yang sering berseliweran di sosial media adalah Wakatu. Wadah unik bertema geometrik menjadi keunikan dari desain terarium milik Wakatu. Penasaran dengan orang di balik Wakatu? Yuk, kita berkenalan dengan Andrian, salah satu pendiri dan pengrajin terarium dari Wakatu.

Ini hasil wawancara RUMAH dengan Andrian. MENDIRIKAN WAKATU? Wakatu saya dirikan bersama dua teman saya, Maria Erna Natalia dan Yusuf Michael. Mereka adalah teman kuliah dan teman kerja saya. Kami bertiga samasama arsitek dan saat itu sering menghabiskan waktu bersama tapi kok, rasanya cuma menghabiskan uang saja. Dari sering bertemu itu, kemudian kami bertiga mencari ide untuk berbisnis bersama-sama.

Waktu itu tahun 2014, terarium sedang diminati. Untuk modelnya, kami karena samasama arsitek akhirnya mencari model terarium yang unik yang bisa menjual. Akhirnya dipilihlah terarium dengan wadah berbentuk geometrik. Bentuk geometrik cocok buat interior konsep apapun.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI