Tampilkan di aplikasi

Merancang dapur minimalis klasik

Tabloid Rumah - Edisi 368
11 Mei 2017

Tabloid Rumah - Edisi 368

Ingin menerapkan konsep minimalis klasik pada dapur Anda? Simak tip berikut ini. / Foto : Yannis Rudolf Pratasik

Rumah
Dari sekian banyak konsep dapur yang ada, desain minimalis klasik hingga saat ini masih banyak diminati orang. Konsep klasik dianggap sebagai konsep yang long lasting dan tak tergerus waktu. Sementara, konsep minimalis dianggap sebagai pembaharuan yang cocok diaplikasi dengan kondisi hunian saat ini dimana bisa menjadi solusi untuk keterbatasan luas ruang. Inilah alasan banyak orang masih banyak mengaplikasi konsep ini, karena klasik yang biasanya terkesan berat jadi terlihat lebih ringan karena ada sentuhan minimalisnya.

Nah, bila Anda ingin menerapkan konsep ini pada dapur di rumah Anda, simak tip berikut ini. Sesuaikan desain dapur dengan kebutuhan dan ukuran ruang. Pada dapur minimalis ini misalnya, menggunakan bentuk L. Dengan bentuk seperti ini, memungkinkan dapur dapat menyatu dengan ruang lain, misal ruang makan.

Walaupun ukuran dapur terbatas, namun kedua hal ini tak boleh dilewatkan. Pengaturan pencahayaan juga harus diperhatikan untuk membuat ruangan menjadi lega. Misalnya, dengan memberikan cahaya pada bagian bawah lemari dapur.

Dapur juga sebaiknya memiliki banyak bukaan sehingga sirkulasi udara berjalan dengan lancar. Asap bekas memasak pun terbawa keluar.Jika Anda memiliki banyak perabot dapur, perbanyaklah ruang-ruang penyimpanan.

Simpan peralatan dapur ke dalam kabinet agar dapur terlihat rapi. Jangan biarkan peralatan masak Anda berantakan di atas table top.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI