Tampilkan di aplikasi

Serba putih yang menyegarkan

Tabloid Rumah - Edisi 371
14 Juni 2017

Tabloid Rumah - Edisi 371

Banyak bukaan ditambah berbagai pernik penghias membuat rumah ini berwarna putih jauh dari kesan kaku. Justru suasana segar dan nyaman yang kental terasa. / Foto : Yannis Rudolf Pratasik

Rumah
Warna putih memang tengah menjadi tren di dunia interior. Warna putih polos mudah untuk dipadankan dengan warna apapun sehingga banyak peminatnya. Namun tak jarang, penggunaan warna putih yang terlalu banyak, justru membuat rumah jadi membosankan dan terkesan kaku. Tapi tidak untuk rumah di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan ini.

Pasangan Barakalla (32) dan Andi Kurniati Manggabarani (27), sang pemilik rumah, memilih warna putih sebagai warna utama namun berhasil membuat rumahnya tidak membosankan. Nuny, begitu sang istri biasa dipanggil, memilih sentuhan skandinavian sebagai tema interior rumahnya.

Maka tak ayal warna putih jadi warna dominasi di rumah ini. Nuny pun kemudian menambahkan paduan warna lainnya pada ruangan dan pernik dekorasi hingga tanaman dalam ruang sebagai penghias. Tak ketinggalan, Nuny juga melakukan renovasi di beberapa bagian rumahnya.

Rumah yang dihuni Nuny ini awalnya menyatu dengan rumah orang tuanya. Kemudian ia dan suami memutuskan untuk sedikit merenovasi rumah tersebut dengan membuat dinding untuk membagi area rumahnya dengan rumah orang tuanya. Namun bukan desain pemisah masif yang dipilih Nuny dan suami.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI