Tampilkan di aplikasi

Rumah rasa perkebunan

Tabloid Rumah - Edisi 371
14 Juni 2017

Tabloid Rumah - Edisi 371

Berkat banyaknya tumbuhan yang ada di dalamnya, hunian ini terasa asri, seperti berada di sebuah kebun. / Foto : Yannis Rudolf Pratasik

Rumah
Panas terik di luar rumah seketika langsung lenyap saat masuk ke dalam hunian di bilangan Bekasi Timur ini. Udara panas tersebut tampaknya berhasil diserap oleh tanaman yang ada di dalamnya. Usut punya usut, sang pemilik rumah, Winda Patricia (31), ternyata merupakan seorang pecinta tanaman.

Kegemarannya tersebut kemudian ia implementasikan ke dalam huniannya. Tak heran bila di semua sudut huniannya dihiasi beragam tanaman. Ada banyak jenis tanaman yang menghiasi hunian mungil ini, mulai dari lidah mertua, sirih gading, sukulen, spider plant, dan lain-lain. Bagi penghuni, banyaknya tanaman ini membuat suasana hunian menjadi terasa lebih segar, nyaman, dan asri.

Oksigen yang dikeluarkan oleh tanaman dapat membuat ruangan terasa lebih sejuk karena adanya pergantian (sirkulasi) udara. Agar ruangan tak terlihat ramai dan tetap terjaga kerapiannya, Winda mengatur semua peletakan tanaman secara cermat. Ia hanya meletakkan beberapa tanaman di sudut ruangan. Ukurannya juga sengaja dipilih yang tak terlalu besar agar proporsi ruangan tetap terasa pas.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI