Tampilkan di aplikasi

Memilih sofa yang tepat

Tabloid Rumah - Edisi 372
19 Juni 2017

Tabloid Rumah - Edisi 372

Pilihan sofa yang tepat akan membuat ruangan jadi nyaman dan pastinya terlihat cantik! / Foto : Jou endhy pesuarissa

Rumah
Bisa dibilang sofa adalah elemen utama di ruang keluarga. Kehadirannya dapat membuat momen kumpul keluarga maupun sekadar bersantai sambil nonton TV jadi lebih nyaman. Karena itu, perlu pertimbangan yang matang ketika hendak memilih sofa.

Ada beberapa hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum memutuskan memilih sofa. Di antaranya soal bentuk dan ukuran sofa, warna, hingga bahan pelapis sofa. Lebih lengkapnya, yuk kita simak tips berikut ini! Ukuran dan Bentuk Pemilihan ukuran dan bentuk sofa yang ideal sangat bergantung dengan ukuran ruangan.

Ukuran sofa ideal juga bergantung dari postur tubuh, aktivitas, ruang gerak, dan tradisi duduk. Untuk orang dewasa Indonesia, satu dudukan sofa berukuran lebar 45 cm sampai 55 cm, panjang 60 cm sampai 95 cm, dan tinggi dudukan berukuran 25 cm sampai 35 cm.

Sementara untuk pilihan bentuk sofa, pada ruang mungil disarankan sofa dengan 2 dudukan maupun yang berbentuk L. Bahan Pelapis Setidaknya ada dua jenis bahan pelapis sofa, yakni bahan kulit dan kain. Buat Anda yang ingin ruang keluarga bertema klasik, bahan kulit bisa jadi pilihan sebab tampilannya yang mewah.

Yang perlu diperhatikan adalah cara perawatannya, sofa berbahan kulit tidak boleh terkena sinar matahari langsung karena bisa mengelupas.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI