Tampilkan di aplikasi

Tampilan mewah nan alami

Tabloid Rumah - Edisi 376
6 September 2017

Tabloid Rumah - Edisi 376

Tak perlu berkeluh kesah soal membereskan mainan anak dalam kamar. Ada jurus jitu yang bisa jadi inspirasi. / Foto : Yannis Rudolf Pratasik

Rumah
Anak-anak paling gemar menambah koleksi mainan. Apalagi dengan sifat yang mudah bosan, anak-anak bakal merengek meminta jenis mainan baru yang sedang tren. Siapa yang tega dengar rengekan si buah hati? Hati pun tergerak membelikannya. Jumlah mainan yang bertambah, pastinya akan butuh tempat baru.

Nah, biasanya menambah lemari atau rak susun menjadi solusinya.Ternyata, menaruh lemari atau rak susun bukan solusi tepat untuk mengatasi masalah ini di dalam kamar anak. Membuat laci di kabinet tempat tidur menjadi solusi taktis untuk menghadirkan ruang penyimpanan di kamar anak.

Yuk, kita simak penjelasan Pramita Aninditya Kusuma. Head of Design Interior Informa ini punya jurus jitu buat menambah penyimpanan. Caranya, membuat laci kabinet tempat tidur dan menaruh storage box. “Lebih gampang dengan kedua cara ini, karena lebih simpel dan bisa menaruh banyak mainan yang berbentuk kecil atau besar.”

Selain itu, lanjut perempuan ramah ini, menambah ambalan di dinding kamar pun menjadi pilihan lain untuk memperbanyak ruang simpan. “Dengan menambah ambalan tentunya akan menghemat tempat, tapi ruang penyimpanan pasti bertambah dan mainan anak-anak bisa juga dijadikan pajangan.” Ada dua pilihan bahan yang aman dipakai untuk elemen penyimpanan di kamar anak yakni plywood dan MDF.

Kelebihan material ini adalah harganya yang relatif murah dan kokoh. Permukaannya pun lebih halus sehingga mudah dibersihkan saat terkena kotoran. Biasanya kedua material ini dipakai untuk ambalan dan kabinet tempat tidur. Sedangkan untuk storage box, lebih banyak menggunakan material plastik, kain kanvas, atau anyaman, sebab sukar tertempel debu.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI