Tampilkan di aplikasi

Paduan klasik dan sentuhan urban

Tabloid Rumah - Edisi 376
6 September 2017

Tabloid Rumah - Edisi 376

Menata rumah perlu kejelian sang pemilik. Penerapan tema sederhana yang berpadu dengan unsur modern mampu menghasilkan ruangan yang nyaman nan hangat. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Rumah
Mukti Adi Prabowo (38) dan Fadia Fabiona (36) menyukai hunian berkonsep klasik. Tapi, keduanya tak ingin membuat rumah justru terlihat sebagai sesuatu yang “berat”. Usai mencari inspirasi lewat situs web dan majalah impor, Fadia kemudian menerjemahkan kesan klasik yang berpadu modernitas dan sentuhan urban. Kami memasuki area pertama. Di sini, kami mengamati foyer bernuansa putih.

Putih yang mendominasi tak lantas membuat ruangan menjadi “mati”. Sebagai aksen, Fadia memberi lis profil pada dinding dan meletakkan cermin berbentuk bulat dengan pajangan bingkai yang mengelilinginya. Fadia juga menempatkan meja klasik yang berfungsi untuk meletakkan koleksi guci. Karena hobi membaca buku, Fadia merancang area baca yang nyaman.

Ia menghadirkan satu sofa kuning bermotif bunga yang dipadukan dengan cushion berwarna pastel. Sementara di seberangnya, ada rak kayu yang menjadi penyimpanan koleksi buku. Lantas, bagian mana yang jadi favorit keluarga? “Abis pulang kerja, saya dan suami biasanya ngobrol sama anak-anak sambil nonton TV di ruang keluarga ini,” ujar wanita yang berprofesi sebagai in house-lawyer untuk perusahaan minyak ini.

Di tempat itu, Mukti dan Fadia berkumpul bersama kedua buah hati, Talitha Assanta Zahira (13) dan Tiegan Arganta Zavier (3). Di ruang yang hangat ini, Fadia memberikan aksen dengan lis profil dan beberapa bingkai pada bagian dinding. Untuk menguatkan nuansa klasik, Fadia menggunakan laci susun dari material kayu jati bercat cokelat tua untuk meletakkan TV.
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI