Tampilkan di aplikasi

Pelihara baik agar si hijau selalu segar

Tabloid Rumah - Edisi 376
6 September 2017

Tabloid Rumah - Edisi 376

Tanaman hias bikin mata jadi adem. Biar suasana rumah tetap indah, tanaman hias gantung perlu kita rawat. Ikuti langkah praktis ini. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Rumah
Nyaris setiap rumah saat ini menghadirkan unsur alami lewat penempatan tanaman hias daun dan bunga. Sang pemilik menghadirkan warna-warni khas tanaman di dalam dan luar rumah. Salah satu teknik menempatkan tanaman hias itu dengan cara menggantungnya.

Anda dapat menempatkan tanaman hias gantung di bagian teras. Selain memberikan warna, kehadiran tanaman itu bisa bikin orang melontarkan pujian, “rumahnya teduh dan asri.” Nah, sebelum menggantung, ada baiknya Anda memilih jenis tanaman hias yang bisa bikin nuansa kuat di teras.

Ada sejumlah pilihan, seperti tapak dara putih, sirih gading, sirih belanda, pakis boston, geranium, portulaka, begonia, petunia, dan kaktus anggur. Apa saja kelebihan tanaman hias tadi? Geranium, misalnya, sewaktu berbunga bisa menambah cantik teras. Sekelompok bunga yang mekar bersamaan juga bakal membuat Anda jatuh cinta.

Sementara itu, bila ingin warna bunga yang lebih beragam, bisa jatuhkan pilihan pada petunia. Tanaman hias berbunga dengan warna indah, seperti ungu muda, ungu tua, biru, magenta, dan lainnya. Daun yang tumbuh cepat dan segera menutupi pot menjadi keunggulan sirih belanda.

Apalagi, tanaman hias ini tak pernah menua, lantaran punya sistem perakaran tersendiri di tempat terbatas. Tentu, supaya keindahan itu tak memudar, rawatlah tanaman hias dengan baik dan benar. Sekalipun mudah dan praktis, jangan sepelekan. Paling penting, Anda memelihara tanaman dengan cinta. Bagaimana langkah-langkahnya?
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI