Tampilkan di aplikasi

5 inspirasi tangga unik

Tabloid Rumah - Edisi 385
22 Desember 2017

Tabloid Rumah - Edisi 385

Sebagai penghubung antara lantai bawah dan atas, tangga menjadi area yang penting. / Foto : Tri Rizeki Darusman

Rumah
Sebagai penghubung antara lantai bawah dan atas, tangga menjadi area yang penting. Bukan cuma soal fungsinya, kenyamanan dan penampilan tangga pun harus diperhatikan.

Agar nyaman dipijak, buat tangga yang tidak terlalu curam dengan tinggi anak tangga maksimal 20 cm. Jangan lupa mempercantik area sekitar tangga, misalnya dinding, bordes, railing, ataupun anak tangga. Berikut ini RUMAH berikan 5 inspirasi desain tangga yang bisa Anda sontek!

1. Desain tangga yang melayang ini menjadi penghubung ke ruang privat di lantai dua. Desainnya yang unik membuat tangga ini menjadi pusat perhatian di rumah.

2. Terinspirasi dari balok-balok Lego, anak tangga ini didesain bertumpukan seolah terbuat dari kepingan Lego. Desain unik ini pas buat Anda yang ingin tampilan interior yang trendi.

3. Yang membuat tangga ini menarik ialah hiasan berupa pelat nomor dan petunjuk jalan di setiap anak tangganya. Selain itu, material vinil bermotif kayu yang melapisi membuat tangga ini tampil alami.

4. Railing sederhana dari wiremesh juga bisa tampil cantik. Cukup lapisi dengan cat putih lalu padukan dengan tangga berbahan kayu pinus yang cantik.

5. Warna-warni yang lembut di tiap anak tangga senada dengan mural pada dinding tangga. Desain tangga yang sederhana jadi terlihat lebih menarik, kan?
Tabloid Rumah di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI