Tampilkan di aplikasi

Harmonisasi desain

Majalah Rumahku - Edisi 122
24 Agustus 2016

Majalah Rumahku - Edisi 122

Dominasi desain klasik modern yang membalut tatanan ruang menampilkan keselarasan. Ringan, tidak monoton dan tetap anggun.

Rumahku
Memiliki hunian yang ditata sesuai dengan selera dan kebutuhan tentunya menyenangkan. Itulah yang dirasakan oleh keluarga Errny Sellina di kediamannya yang terletak di sebuah perumahan di Jakarta Barat. Terletak di hoek yang diapit oleh dua jalan lingkungan, rumah ini memiliki dua tampilan fasad. Sisi rumah yang menghadap ke arah selatan, memiliki nilai lebih. Saat siang menjelang sore, area yang menghadap selatan terasa teduh. Angin pun juga leluasa bergerak, sehingga rumah ini jauh dari rasa panas.

Kenyamanan dari sisi arsitektural makin lengkap dengan penataan interior ruangan yang didesain sesuai keinginan. Interior hunian tiga lantai ini ditata dengan konsep yang berlainan di tiap lantainya, sesuai fungsi dan kebutuhannya. Erwin Irawan dipercaya untuk mendesain penataan ruangan, terutama untuk custome furniture. Lantai pertama selain untuk ruang tamu, ruang makan dan dapur, juga terdapat ruang doa. Di lantai ini, pemilik rumah sengaja menghadirkan sentuhan oriental pada beberapa sudut ruang, melalui aksesoris dan pernik interior.

Kecintaan terhadap perabot dari kayu solid diwujudkan pada perangkat meja kursi makan. Beranjak ke lantai dua, terdapat kamar tidur utama yang luas. Beberapa fungsi ruang sekaligus dihadirkan di kamar utama ini. Selain area tempat tidur, juga terdapat wardrobe yang ditempatkan menerus sepanjang dinding. Disediakan juga ruang duduk, lengkap dengan sofa yang nyaman untuk menonton televisi. Sentuhan modern klasik dihadirkan di kamar tidur utama ini. Warna putih yang membalut seluruh perabot, mengesankan keanggunan. Di area tempat tidur, tatanan dan pilihan perabotnya menawarkan kenyamanan seutuhnya bagi pemilik kamar ini. Menempati ruangan tersendiri yang dipisahkan oleh partisi transparan, area ini seakan menegaskan terciptanya teritori.
Majalah Rumahku di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI