Tampilkan di aplikasi

Ekspresi kemewahan elemen ruang

Majalah Rumahku - Edisi 121
24 Agustus 2016

Majalah Rumahku - Edisi 121

Padu padan elemen material, furnitur serta dekorasi yang terbaik dalam suatu tatanan interior merupakan salah satu cara mengekspresikan kemewahan.

Rumahku
Unit yang berukuran relatif besar menyerupai landed house ini adalah three bedrooms unit yang ditawarkan oleh Apartemen Lexington Residence, sebuah apartemen eksklusif yang menawan di kawasan Jakarta Selatan. Rancangan desainer interior Alex Bayusaputro dari Genius Loci ini menghadirkan ekspresi kemewahan yang elegan lewat pemilihan elemen ruang—material pelapis, furnitur, dan dekorasi—yang terbaik sesuai gaya hidup modern khas masyarakat urban.

Aura Kemewahan Three bedrooms unit ini terdiri dari ruang duduk, tiga kamar tidur, pantry dan ruang makan, ruang utilitas, juga balkon. Setiap ruang memancarkan aura mewah yang dihadirkan lewat kombinasi material, furnitur serta dekorasi, yang datang dari beragam gaya. Setiap elemen merupakan pilihan terbaik sehingga tampak menonjol dan bersinar, namun tetap tampil sebagai satu kesatuan. Memasuki unit seluas 123 meter persegi ini kita disambut area terbuka yang terdiri dari ruang duduk dan ruang makan yang bersisian dengan pantry. Ruang dengan konsep terbuka ini dilingkupi dinding yang dilapisi kombinasi marmer dan material kayu glossy yang tampak elegan dan berkelas. Kesan mewah juga terpancar dari aplikasi granit sebagai pelapis lantai dilengkapi karpet/rugs yang mengalasi bagian bawah set sofa dan coffee table. Pada area kamar tidur dan ruang yang difungsikan sebagai ruang kerja, kemewahan dan kesan elegan tampak dari aplikasi lantai kayu yang sekaligus juga menciptakan suasana hangat.

Secara keseluruhan, kesan mewah juga diperkuat oleh furnitur—set sofa, single chair, set meja makan, set meja kerja, ranjang, nakas, dll. Furnitur hadir dari beragam gaya desain dengan material berlapis fabric, kulit, juga kombinasi kayu dan logam, dll. Kehadiran material kaca dan logam pada beberapa bagian memberikan sentuhan modern yang elegan. Elemen ruang yang menambah kesan mewah antara lain adalah hanging lamp yang sekaligus menjadi dekorasi dan aksen.
Majalah Rumahku di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI