Tampilkan di aplikasi

Walk-in closet IDEA

Majalah Rumahku - Edisi 121
24 Agustus 2016

Majalah Rumahku - Edisi 121

Desain lemari pakaian berkembang seiring gaya hidup. Dari yang biasa hingga sebuah ruangan khusus. Memiliki ruang khusus untuk menyimpan koleksi baju, sepatu, aksesoris atau koper, tentunya menyenangkan.

Rumahku
Dalam ruangan khusus yang sering disebut Walk in closet, tersedia lemari built-in yang terpisah dari kamar mandi, menyatu atau bersanding dengan meja rias, kamar mandi ataupun ranjang. Sebagai elemen penunjang walk in closet, dapat disediakan meja island dan stool. Meja island berfungsi untuk menyimpan barangbarang kecil atau berharga seperti perhiasan, jam tangan, aksesoris, ikat pinggang atau dasi. Sedangkan stool jelas akan sangat membantu Anda saat beraktifitas di area ini. Berikut adalah ide-ide yang bisa diterapkan untuk rancangan walk-in closet Anda: 1. Cermin, Cermin dan Cermin Pilih cermin panjang penuh pada bagian dari ruang yang memberikan Anda cukup ruang untuk bergerak. 2. Penempatan Tas Yang Benar Letakkan tas di rak-rak alternatif atau menggantungnya jika memungkinkan. 3. Penempatan Sepatu Letakkan sepatu di mana Anda dapat melihatnya dengan mudah. Atur sepatu berdasarkan warna dan tujuan penggunaan. 4. Gunakan Setiap Ruang Kosong Semaksimal Mungkin Singkirkan item yang kurang sering digunakan pada rak atas.

5. Pengurutan Warna Pengurutan warna baju efektif dalam menjaga lemari pakaian rapi sepanjang tahun. 6. Percantik Ruangan Sesuai Selera Gantung beberapa lampu chandelier yang chic agar ruangan tampak cantik, dan Anda pun akan merasa cantik berada di ruangan ini. 7. Rak Adjustable Sepanjang Masa Sebaiknya siapkan rak-rak adjustable yang bisa dipakai sepanjang masa. Alat Bantu Tangga Desain lemari biasanya menerus hingga plafon untuk memaksimalkan ruang yang ada. Untuk menjangkau bagian yang tinggi, diperlukan tangga kecil yang siap untuk membantu penggunanya. Selalu sediakan tangga kecil atau tangga lipat. Jika memungkinkan, siapkan tempat di dalam lemari untuk menyimpan tangga, agar tidak mengganggu saat tidak digunakan.
Majalah Rumahku di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI