Tampilkan di aplikasi

Simple artistic design

Majalah Rumahku - Edisi 121
24 Agustus 2016

Majalah Rumahku - Edisi 121

Bagi keluarga kecil pasangan Guritno Wirandoko dan Intan Ratna Sari, rumah mereka yang berlokasi di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan ini merupakan tempat yang sangat nyaman. Terlebih lagi setelah Intan, sang ratu keluarga, mendekorasi rumah tersebut seperti yang diidamkannya. Berbekal pengetahuan serta pengalaman di bidang interior, Ibu dari sepasang balita ini berkreasi untuk menghadirkan hunian yang tidak hanya hangat dan nyaman, tetapi juga atraktif.

Rumahku
SIMPEL, MINIMALIS, FUNGSIONAL Sekilas tidak ada keistimewaan dari hunian yang menempati lahan seluas 145 meter persegi ini. Hunian dua lantai ini terkesan biasa saja. Tidak mengherankan karena pasangan pemilik hunian ini lebih menyukai gaya interior yang bersih dan minimalis. Berangkat dari kesukaan tersebut, Intan mengusung tatanan interior modern ala Scandinavian style yang lebih mengedepankan kesederhanaan, kesan minimalis dan aspek fungsional. Kesederhanaan antara lain dihadirkan lewat pilihan nuansa warna netral—putih, abu-abu, krem, dan beige— yang mendominasi sebagian besar ruang. Didukung dengan melimpahnya terang alami yang masuk melalui bukaanbukaan lebar, warna netral membuat ruangan terkesan lebih lapang. Bahkan di ruang tidur utama warna putih benar-benar mendominasi lewat pelapis ruang maupun furnitur.

Kesederhanaan juga terlihat dari penggunaan perabot yang hanya seperlunya sesuai kebutuhan. Modelnya juga relatif simpel dan minimalis—tidak banyak detail/ornamen, ramping, dan berwarna netral. Sebagian besar furnitur lepasan (loose furniture) yang mengisi ruang—sofa, ottoman, credenza, meja, empat tidur, dll.—dipesan secara khusus disesuaikan dengan ukuran ruang. Meskipun terkesan sederhana dan minimalis namun setiap furnitur memenuhi aspek fungsional. Artistik dan Atraktif Walaupun sederhana dan lebih mengutamakan fungsi, bukan berarti hunian seluas 175 meter persegi ini tampil membosankan. Sejak dari ruang tamu sudah dapat ditangkap kesan artistik yang menimbulkan daya tarik.

Beberapa warna cerah dihadirkan lewat material pelapis seperti wallpaper dan rugs, juga furnitur ala scandinavian, upholstery, cushion cover, dan soft furnishing. Kesan atraktif juga dihadirkan lewat fitur lampu serta berbagai elemen dekoratif yang dipajang, seperti lukisan dan pernak-pernik. Salah satu bagian yang memberikan daya tarik lebih adalah area di lantai satu yang ditata dengan konsep terbuka.
Majalah Rumahku di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI