Tampilkan di aplikasi

Pretty powder room

Majalah Rumahku - Edisi 125
13 Desember 2016

Majalah Rumahku - Edisi 125
Rumahku
Kemewahan yang dibungkus dalam tampilan feminin dan maskulin, kuat terpancar dalam tatanan powder room, hasil rancangan desainer Vivianne Faye. Sesuai fungsinya, powder room merupakan toilet untuk tamu, yang umumnya hanya berisi kloset dan wastafel. Lokasinya berada di dekat pintu masuk atau sisi lain dari ruang tamu, untuk memudahkan tamu menggunakan fasilitas ini. Tujuan dari powder room jelas untuk menjaga privasi dari pemilik rumah, selain tentunya memberi kenyamanan kepada sang tamu.

Namun, tampilan powder room akan Nampak berbeda di tangan seorang Vivi. Dalam instalasi interior yang digelar di acara The Colours of Indonesia 2016, Vivi menampilkan desain powder room yang glamour dan nice. Konsep powder room menghadirkan dua ruangan yang terpisah untuk laki-laki dan perempuan, yang dibedakan dari desain dan warnanya.

Jika biasanya berada di toilet orang cenderung ingin cepat-cepat keluar dan menyudahi aktifitasnya, maka yang terjadi di ruangan ini adalah sebaliknya. Mereka akan nyaman, dan sengaja berlama-lama di powder room.

Material marmer yang mendominasi dinding dan lantai powder room, menjadi elemen interior yang menguatkan tatanan. Tak hanya menampilkan impresi glamour dan elegan namun guratan marmernya mampu menjadi pemandangan menarik tersendiri, sebagai bidang latar belakang yang mengisi ruangan.

Abu-abu dipilih sebagai warna utama keseluruhan ruang, dengan kombinasi abu tua dan abu muda. Abu tua untuk memberikan kesan maskulin, yang dilembutkan dengan warna abu muda pada area wanita. Sebagai penyeimbang, diberikan sentuhan warna peach yang hadir dari material marmer yang diaplikasikan membentuk pola geometris pada dinding dan lantai.
Majalah Rumahku di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI