Tampilkan di aplikasi

Ide kamar remaja dinamis & bergaya

Majalah Rumahku - Edisi 132
2 Agustus 2017

Majalah Rumahku - Edisi 132

Seiring beranjaknya usia, kamar anak tak harus tampil dengan desain yang serba “manis” dan kekanakan.

Rumahku
Usia remaja, kamar yang serba manis dan kekanak-kanakan cenderung mulai ditinggalkan. Mereka sudah mulai memiliki keinginan, sesuai dengan hobi ataupun kepribadian masing-masing. Pada intinya remaja ingin kamar mereka tampil modis dan bergaya. Kolaborasi dinamis antara warna-warna bisa menjadi konsep utama, sehingga umur tatanan ruangan bisa lebih panjang.

Tawarkan ke anak, pilihan warna favorit mereka. Untuk materialnya bisa menggunakan cat atau kertas dinding yang dapat menciptakan motif-motif tertentu dan dapat membuat ruangan memancarkan atmosfer tertentu. Jika ingin tampil beda, gunakan stiker dinding dengan motif menarik, yang mudah dilepas dan diganti motif lain kapan saja dikehendaki.

Kamar tidur bertema spesifik memang terlihat menarik, tapi umurnya tidak akan bertahan lama, karena minat dan suasana hati anak cednerung berubah-ubah. Sebaiknya pilih tema netral, yang dapat bersifat long lasting. Gunakan furniture dan dekorasi yang mendukung tema ruangan. Pilih yang sesuai antara warna, model dan kebutuhan.

Pilih furniture multifungsi, dalam kesesuaian tema, warna dan gaya. Utamakan storage mengingat barangbarang anak jumlahnya sangat banyak. Bisa untuk menyimpan mainan, buku-buku ataupun barang-barang lainnya. Storage bisa disediakan secara terpisah dalam kotakkotak, atau menyatu dengan furniture, semisal di bawah ranjang, diatas lemari atau di atas pintu.
Majalah Rumahku di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI