Tampilkan di aplikasi

Gaya Amerika tanggap iklim tropis & kekinian

Majalah Rumahku - Edisi 139
5 April 2018

Majalah Rumahku - Edisi 139

Penampilan bangunan tentu diharapkan memiliki sesuatu yang istimewa, representatif, trendy dan kekinian.

Rumahku
Desain sebuah bangunan merupakan representasi dalam perkembangan desain arsitektur. Masing-masing gaya menampilkan ciri dan kekhasan. Seperti misalnya gaya klasik yang identik dengan bentuk lengkung dan ornamen, gaya modern yang cenderung tampil tegas dan jujur, ataupun gaya etnik yang menampilkan adat suatu daerah tertentu.

Pemilihan gaya bangunan hendaknya disesuaikan dengan selera dan kebutuhan, dan bukan berdasar pada sebuah Tren. Karena, dalam arsitektur, tidak ada istilah Tren. Karena, usia bangunan tidak hanya berumur satu atau dua tahun, yang akan hilang seiring pergantian tahun.

Jadi, bijaklah memilih gaya desain yang akan digunakan di hunian Anda, karena jangka waktunya tidak sebentar. Berkiblat ke Barat. Negara Barat sering jadi acuan untuk memilih gaya dalam hunian. Jika dibandingkan dengan desain gaya Eropa, gaya Amerika lebih mudah dan simple untuk diterapkan di Indonesia.

Salah satu gaya desain yang mulai banyak disukai di Indonesia saat ini adalah desain gaya Amerika. Gaya ini mengutamakan pada kualitas dengan berbagai variasi desain yang digunakannya.

Seperti diketahui, rumah gaya Amerika memiliki banyak variasi desain, mulai dari rumah bergaya Amerika klasik, rumah bergaya kombinasi Mediterania dan Amerika, serta rumah bergaya Amerika dengan gaya Timur Tengah.
Majalah Rumahku di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI