Tampilkan di aplikasi

Cupcakes pelangi untuk senyum warna warni

Majalah Rumah Zakat - Edisi 46
18 September 2017

Majalah Rumah Zakat - Edisi 46

Ibadah yang paling mudah adalah senyum. Sebab memberi bukan hanya tentang uang. Kalau hanya uang, maka orang kayalah yang hanya dapat melakukannya.

Rumah Zakat
Ibadah yang paling mudah adalah senyum. Sebab memberi bukan hanya tentang uang. Kalau hanya uang, maka orang kayalah yang hanya dapat melakukannya. Namun Allah membuat semua golongan umat manusia dapat bersedekah, salah satunya ya dengan senyum. Betapa Maha Adil-Nya.

Pekan Berbagi Senyum, merupakan salah satu wadah yang dapat memfasilitasi sedekah senyum kita. Ikut berpartisipasi dalam program Pekan Berbagi Senyum yang dilaksanakan oleh Rumah Zakat sangat mudah. Kita hanya perlu melakukan 3D “daftar, dihubungi ,datang” apapun tema dalam program tersebut tidak mungkin kalau kita tidak bisa menghadirinya.

Karena tujuannya ialah berbagi, bersilaturrahim dan menambah amal jariyah kita. Jika kita tidak bisa menjadi guru atau mentor, kita bisa menjadi relawannya. Cukup semudah itu bukan? Bagi saya tidak ada alasan yang untuk tidak mengikuti program ini. Saat mengikuti Pekan Berbagi Senyum di SD Juara Jakarta Selatan, saya membuat tema Cooking Class, terdengar seru bukan?

Ini menjadi alasan saya untuk menggunakan tema tersebut karena saya memang berlatarbelakang koki kue sejak 6 tahun yang lalu. Saya pun ingin memberi ilmu yang saya punya kepada anak-anak SD Juara. Dan saya lihat mereka sangat menyukainya. Saya berpendapat bahwa anak-anak akan menyukai kegiatan memasak apalagi dengan makanan yang berwarnawarni.

Kali ini saya mengajak mereka untuk membuat cupcakes. Saya memancing mereka untuk menciptakan kreativitas dalam cupcakes tersebut. Salah satu tantangan yang harus saya hadapi ialah anak-anak yang sangat aktif. Menenangkan mereka sangatlah tidak mudah. Tidak hanya perempuan, tetapi anak laki-laki pun antusias dalam menghias cupcakes.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI