Tampilkan di aplikasi

Jadikan hidup lebih bermakna di Rona Nusantara

Majalah Rumah Zakat - Edisi 48
18 September 2017

Majalah Rumah Zakat - Edisi 48

Setiba di padepokan menggunakan mobil Rumah Zakat, kami segera berkumpul kembali untuk menuliskan harapan dan kesan yang akan di terbangkan oleh lampion. Sesi ini bertujuan untuk menambah motivasi dalam hidup, semakin kita berdoa, menuliskan apa yang menjadi harap kita, Allah SWT akan memberikan jalan bagi doa tersebut.

Rumah Zakat
Saya mengetahui acara Rona Nusantara di iklan instagram @rumahzakat. Karena penasaran, saya langsung mencari informasi yang berkenaan dengannya. Hari itu juga saya langsung melakukan pendaftaran online. Namun harapan itu sirna, setelah diumumkan ternyata saya tidak lolos. Tetapi pada H-5 acara Rona Nusantara, saya mendapatkan pesan inbox dari panitia bahwa saya dinyatakan lolos dan dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Hari pertama ini belum ada kegiatan apapun. Pukul Jadikan Hidup Lebih Bermakna di Rona Nusantara 23.30 kami sampai di lokasi kegiatan, yaitu Desa Jatimulyo, Gunung Kidul. Kegiatan awal yang akan dilakukan adalah berkunjung ke SD Sukomulyo untuk melakukan sharing “motivasi dan permainan” dari kelas I-VI.

Peserta dibagi menjadi tiga kelompok. Kelompok MC, Kelompok motivasi (sharing) dan Kelompok Games. Saya masuk ke dalam kelompok games bersama Mbak Zia, Mbak Puput, dan Mbak Citra dari Jakarta. Rona Nusantara dengan jargonnya sharing and travelling memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Menjadi seorang wanita bukan hanya bisa sekedar berdiam diri dirumah, namun banyak kebaikan yang bisa dilakukan.

Berbagi bukan hanya melalui materi semata, akan tetapi memberikan kemampuan yang kita miliki untuk sarana mentransfer ilmu akan jauh lebih berfaedah untuk kehidupan generasi kelak. Melalui Rona Nusantara saya menemukan lingkungan yang lebih tinggi pengetahuan, wawasan, serta yang terpenting ilmu agama dalam berperilakunya.

Menjunjung tinggi Al Quran sebagai pegangan dalam melangkah menambah rasa syukur saya terhadap berbagai macam ciptaanNya. Rona Nusantara juga mengajarkan bagaimana cara kita mensyukuri alam Indonesia yang sangat indah, yang jarang dijamah para umat sehingga budaya Indonesia tetap dapat lestari sepanjang hayat
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI