Tampilkan di aplikasi

Prioritaskan program pendidikan

Majalah Rumah Zakat - Edisi 42
18 September 2017

Majalah Rumah Zakat - Edisi 42

Ketua Umum MT Telkomsel, hal ini karena pihaknya memprioritaskan bantuan pendidikan bagi siswa yang kurang mampu agar bisa mengenyam pendidikan hingga ke tingkat menengah atas.

Rumah Zakat
Sebagai mitra bagi RZ, MT (Majelis Ta’lim) Telkomsel telah banyak memberikan kontribusi bagi program-program RZ diantaranya untuk biaya operasional SMK Peternakan Juara Subang. Menurut Wawan Setiawan, Ketua Umum MT Telkomsel, hal ini karena pihaknya memprioritaskan bantuan pendidikan bagi siswa yang kurang mampu agar bisa mengenyam pendidikan hingga ke tingkat menengah atas. Berikut adalah wawancara tim RZ Magz bersama Wawan, mengenai kerja sama yang terjalin antara MT Telkomsel bersama Rumah Zakat.

Sejak kapan MT Telkomsel bekerjasama dengan Rumah Zakat? Semenjak awal berdiri MT Telkomsel sudah bekerjasama dengan Rumah Zakat, dengan berbagai kegiatan penyaluran zakat. Sedangkan untuk pengelolaan LAZ bekerjasama sejak tahun 2015.
Apa yang membuat MT Telkomsel bekerja sama dengan Rumah Zakat? Secara kerja kami melihat Rumah Zakat cukup responsive. Hal ini pihak Rumah Zakat selalu memberikan report hasil kerjanya.

Dalam program apakah kerja sama yang digulirkan? Kami bekerjasama dalam beberapa program antara lain program kesehatan seperti pemeriksaanan kesehatan gratis di daerah-daerah sekitar BTS dan SMK Juara. Program pengelolaan ZIS kami support dalam pengelolaan ZIS, bermitra dengan Rumah Zakat sebagai LAZNAS agar sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Dalam waktu dekat ada program lain kah yang ingin dikerjasamakan? Dalam waktu dekat ini kami masih akan melanjutkan program SMK Juara. Karena kami melihat progres yang bagus dan pendidikan juga hal yang saat ini sangat dibutuhkan bagi siswa-siswa yang kurang mampu.

Adakah masukan untuk Rumah Zakat dalam program yang dikerjasamakan saat ini? Kami rasa perlu adanya pertemuan secara rutin untuk membahas program-program yang akan digulirkan dan adanya report yang dikirimkan secara regular. Menurut bapak berbagi itu apa? Berbagi itu menyenangkan dan menguntungkan karena dapat membantu sesama manusia yang membutuhkan.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI