Tampilkan di aplikasi

Senyummu senyumku juga

Majalah Rumah Zakat - Edisi 42
18 September 2017

Majalah Rumah Zakat - Edisi 42

Selain lingkungan tersebut bersih, mereka juga menjadikan wadah, atau kegiatan tersebut sebagai ajang untuk mempererat silaturahim diantara warga. Kerja sama yang begitu baik dan kehidupan bermasyarakat yang begitu rukun sangat terasa.

Rumah Zakat
Matahari sudah mulai condong dan mulai mendarat di ufuk barat. Menunggu sang rembulan untuk menukar shift, untuk memancarkan sinar ke bumi Allah ini. Sekitar pukul 16.00 sehabis sholat ashar, rombongan PBS (Pekan Berbagi Senyum) RZ berangkat ke Jl. Wiraswasta Gg. H. Mustam RT 15 Kel. Sidodadi, Kec. Samarinda Ulu, Samarinda untuk kembali beraktivitas dan menjalankan agenda yang telah direncanakan sebelumnya.

Sebuah kenikmatan tersendiri untuk saya, bisa berbagi dan bisa mengisi waktu luang untuk hal-hal kebaikan. Apalagi untuk kegiatan sosial yang dilaksanakan secara rutin oleh Rumah Zakat. Mereka menamainya program PBS (Pekan Berbagi Senyum), mungkin SENYUMMU SENYUMKU JUGA kalau teman-teman hanya membaca judul secara sekilas bisa jadi yang terlintas dipikiran teman-teman.

“Wah,berarti agenda ini cuma sekedar sentai-santai doang nih”. Iya kan? Soalnya saya juga dulu mikirnya begitu. Nah, setelah mengikuti agendanya saya baru mengerti. Waaaaah, Masya Allah… benar banget yang teman-teman pikirkan. Tapi tentu saja tetap ada nilai plusnya. Selain senang-senang, kita dapat pahala lagi, keren kan? Tema kegiatan PBS yang saya ikuti ialah tentang lingkungan.

Di sana saya ikut terlibat menjadi relawan dalam pengumpulan dan penimbangan sampah di Bank Sampah. Para warga berbondong-bondong datang ke markas penimbangan sampah kering tersebut. Ada yang membawa kertas bekas, mainan bekas, perabot rumah tangga tak layak pakai, dan barang-barang lainnya.

Barang-barang tersebut kemudian dijual dengan harga yang tak begitu tinggi. Meskipun harganya rendah, tetapi terlihat senyum bahagia yang memancar di wajah para warga di tempat tersebut. Ada rasa haru yang menyapa, melihat berbagai adegan di tempat penimbangan sampah itu.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI