Tampilkan di aplikasi

Pribadi berkarakter dari pemberdayaan ICD Subang

Majalah Rumah Zakat - Edisi 40
18 September 2017

Majalah Rumah Zakat - Edisi 40

ICD Subang merupakan salah satu wilayah yang mengembangkan masyarakatnya melalui bidang peternakan.

Rumah Zakat
Secara merata, di ICD Subang pembinaan diberikan untuk berbagai kalangan. Baik untuk anak-anak melalui SMK Peternakan Juara di Desa Kasomalang, juga untuk masyarakat umum melalui pemberdayaan ekonomi di Desa Cisaat. Semua pemberdayaan yang dilakukan, secara langsung maupun tidak langsung melahirkan karakter unik bagi setiap pelaku yang terlibat dalam pemberdayaan tersebut. Berikut beberapa kisah yang ditemukan di wilayah pemberdayaan ICD Subang.

Mutohar Ridho, kesederhanaan Seorang Hafidz “Malu kalau disebutkan,” jawab Ridho ketika ditanya perihal rangkingnya di kelas. Sedikit dibujuk, barulah Ridho mengaku bahwa ia selalu mendapatkan peringkat II setiap akhir semesternya. Sederhana dan rendah hati, itu salah satu sifat yang dimilikinya. Begitu pula ketika ditanya tentang hafalan Al Quran yang sudah dimiliki oleh anak kelahiran Lampung, 17 Februari 1997 itu. “Alhamdulillah, saya baru bisa menghafal 22 juz,” ujarnya malu-malu.

Sejak kecil, rentetan cita-cita sudah tertulis rapi dalam benaknya. Meski cita-citanya sering berubah-ubah, siswa kelas XII yang memiliki nama lengkap Mutohar Ridho ini mengaku, menjadi seorang hafidz adalah keinginan yang tak pernah berubah dan selalu tertulis di catatan impiannya. Keinginan untuk menjadi seorang hafidz ini, muncul dari rasa irinya kepada teman sebaya. Semenjak itu, Ridho mulai menghafal dan menikmati setiap proses belajarnya.

“Dulu sebelum saya mulai menghafal, saya pernah merasa iri pada teman-teman yang sudah bisa menghafal Al Quran. Akhirnya saya bertekad untuk bisa menghafal juga. Karena saya pikir, kalau mereka bisa saya pun pasti bisa, karena setiap manusia itu diberi kemampuan dan waktu yang sama dengan manusia lainnya,” kata Ridho penuh semangat. Setelah lulus sekolah dari SMK Peternakan Juara, anak dari penjual buku keliling ini berencana untuk melanjutkan kuliah.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI