Tampilkan di aplikasi

Berbagi senyum melalui hobi

Majalah Rumah Zakat - Edisi 40
18 September 2017

Majalah Rumah Zakat - Edisi 40

Intinya bahwa semakin kita banyak memberi, semakin banyak juga yang akan kita dapatkan. Ini jadi alasan utama untuk mau berbagi di acara Pekan Berbagi Senyum

Rumah Zakat
Berbicara hobi, setiap orang pasti punya kegemaran atau hobi yang berbeda-beda. Ada yang hobi travelling, belanja, modifikasi motor, crafting, dan lainnya. Hal ini tergantung selera dan minat masingmasing. Begitu pun dengan saya. Sebenarnya saya punya hobi yang sangat banyak. Bahkan dari salah satu hobi saya, yaitu fotografi saya bisa menjadikannya mata pencaharian. Alhamdulillah selama ini dengan hobi yang saya tekuni saya bisa menghidupi istri dan 4 orang anak saya.

Kecintaan saya pada fotografi bermula waktu saya masih duduk di SMP. Saya sering menggunakan kamera analog peninggalan orang tua. Sampai Berbagi Senyum Melalui Hobi Akhirnya memutuskan untuk mencari rejeki lewat Fotografi di semester VI saat Kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta. Padahal jurusan yang saya ambil waktu itu adalah Olah Raga. Tidak nyambung memang. Nah, berawal dari fotografi ini pulalah awal mula saya tahu Program Pekan Berbagi Senyum yang diselenggarakan oleh RZ.

Waktu itu saya sedang mengikuti pelatihan fotografi di Disnaker. Kemudian salah seorang teman yaitu Mas Apri meminta saya untuk ikut program tersebut. Tawaran untuk membagikan ilmu itu kepada sobat PSB, saya terima dengan sangat senang hati, karena pada saat ini saya juga sedang menggeluti dunia online, khususnya berjualan melalui marketplace Bukalapak jadi Sekalian saja mengajarkan bagaimana sih berjualan online di Marketplace tersebut.

Setelah jadwal ditetapkan, akhirnya kami berangkat menuju tempat tujuan yaitu di Gedung Youth Center Miwon Grojogan Kulon Tamanan, Yogyakarta. Kami diantar oleh teman bernama Fadwa. Saat saya dipersilakan untuk masuk ke ruangan. Wow, ternyata isinya ibu-ibu semua. Menurut informasi yang saya terima, kuota dalam setiap pertemuan ialah sekitar 20 orang. Ternyata yang datang lebih dari 20 orang.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI