Tampilkan di aplikasi

Berbagi sambil menikmati keindahan alam Bromo

Majalah Rumah Zakat - Edisi 54
15 Maret 2018

Majalah Rumah Zakat - Edisi 54

Kami mengunjungi Bukit Cinta, Bukit Teletubbies, dan Pasir Berbisik.

Rumah Zakat
Jumat, (26/01) pukul 14.00 WIB kami para perona dibagikan kaos kebanggaan Rona Nusantara oleh panitia Relawan Nusantara Malang. Itu adalah pertanda jika kami, para peserta akan bersiap mengikuti Rona Nusantara angkatan ke-9. Kami berangkat dengan menaiki truk TNI yang dikendarai oleh Pak Romdon.

Selama perjalanan, kami ditemani curah hujan yang berintensitas tinggi dari Kota Malang menuju rumah Relawan Inspirasi, Pak Alim di daerah Wonorejo Pasuruan. Selama di sana kami disuguhi jamuan makanan dan aneka jajanan khas Pasuruan. Kami menghabiskan waktu dengan candaan, saling melempar pengenalan dan pengalaman sampai tidak terasa waktu menunjukkan pukul 19.00 WIB.

Setelah bersua ria kami melanjutkan perjalanan ke tempat sharing, yaitu di Desa Tempuran. Jika tadi saya menaiki truk, kali ini saya menaiki mobil kebanggaan Rumah Zakat, yaitu Colorado. Saya berada di belakang bersama Kang Bayu, Wildan, dan Faiz.

Selama diperjalanan kami saling bercengkrama satu sama lain, sesekali kami menutup kepala saat hujan. Kami menikmati perjalanan sampai tidak sadar kalau sudah sampai di Balai Desa Tempuran. Kita semua berkumpul dan mulai memperkenalkan diri masing-masing, mulai dari panitia dan sahabat perona lainnya.

Ada hal yang tidak dapat saya lupakan ketika saya mengenalkan diri, waktu itu saya mengucapkan “Saya mengikuti Rona Nusantara ke-9 ini sebagai amal bakti Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian Masyarakat” sontak semua orang bertepuk tangan dan suasana menjadi riuh, padahal sebenarnya sayapun tidak sadar dengan apa yang sudah saya ucapkan barusan, hehe.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI