Tampilkan di aplikasi

Berbagi inspirasi melalui lirik lagu positif

Majalah Rumah Zakat - Edisi 54
15 Maret 2018

Majalah Rumah Zakat - Edisi 54

Suby & Ina.

Rumah Zakat
Berawal dari memiliki hobi yang sama di dunia tarik suara, pasangan yang resmi menikah pada Agustus 2006 ini memutuskan untuk membuat grup Romantic Duo. Lagu-lagunya yang khas dan berkarakter, menjadikan Suby-Ina dipercaya menjadi komposer sekaligus menyanyikan beberapa lagu Original Soundtrack (Ost) film layar lebar, salah satunya adalah film Dalam Mihrab Cinta.

Meskipun latar belakang pendidikan Suby-Ina bukan di dunia seni, tapi tak menyurutkan semangatnya untuk menciptakan karya yang luar biasa. Bagaimana kisah perjalanan Romantic Duo ini? berikut perbincangannya.

Apa kegiatan Suby-Ina saat ini? Selain menjadi dokter, penyanyi dan penulis lagu, saat ini saya juga merambah ke dunia content creator video. Kalau content creator, awalnya kita hanya memproduksi video untuk project Suby-Ina saja di YouTube channel kita, Suby-Ina Official, tapi lama kelamaan banyak temen juga yang ingin dibuatkan. Kalau istri, selain berperan sebagai ibu rumah tangga dan penyanyi, beliau juga buka bisnis di bidang fashion.

Sejak kapan Suby-Ina bergabung menjadi Romantic Duo? Kalau duet sama suami baru mulai tahun 2006 setelah kita sah menjadi suami istri. Dulu kan suami itu jebolan dari acara Festival Nasyid Indonesia yang diadakan di salah satu TV swasta, awalnya gak kepikiran mau bikin duo, tapi banyak temen-temen yang menyarankan untuk bikin romantic duo, darisitulah kita mulai. Semoga aja ini juga jadi doa buat kita biar tetap romantis selamanya.

Apa pencapaian terbesar Suby-Ina? Alhamdulillah tahun 2011 kami mendapatkan penghargaan Indonesia Nasyid Award kategori pasangan terfavorit dan lagu terfavorit yang judulnya Ujung Penantian. Selain itu juga mendapatkan penghargaan kategori lagu terbaik digelaran Bandung Nasyid Award dengan judul lagu Rahasia-Mu dan Mendamba Cinta.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI