Tampilkan di aplikasi

SD Juara: Mendidik untuk kesuksesan dunia akhirat

Majalah Rumah Zakat - Edisi 58
4 Juli 2018

Majalah Rumah Zakat - Edisi 58

Kegiatan belajar di SD Juara.

Rumah Zakat
Sudah 10 tahun SD Juara Bandung hadir membantu orang tua kurang mampu agar bisa menyekolahkan anak-anak mereka dengan kualitas pendidikan yang baik. Pada awal berdirinya, SD Juara Bandung sedikit kesulitan mendapatkan kepercayaan dari para orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya di sini.

“Kami membuktikkan bahwa SD Juara Bandung ini berkualitas lewat prestasi-prestasi yang ditorehkan anak didik kami. Sekarang justru banyak sekali orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di sini tapi kami terbatas dalam penerimaannya,” ujar Achmad Ghozali, Wakil Kepala SD Juara Bandung.

Upaya menjadikan SD Juara Bandung seperti sekarang ini tentu tidak mudah. Berbagai program dan pembiasaan disusun agar anakanak mendapat pendidikan dengan sistem yang tidak hanya membuat mereka mengerti teori tapi juga mengamalkannya di kehidupan sehari-hari.

Menurut Ali yang membuat SD Juara mampu mempertahankan kualitas pendidikan dan berimbas pada anak-anak SD Juara yang banyak meraih prestasi ialah kurikulumnya yang khas. “SD Juara Bandung ini menggunakan kurikulum tematik 2013. Setiap wali kelas memegang materi yang terangkum dalam tematik di antaranya Bahasa Indonesia, matematika, IPA, IPS, PKN, Bahasa Sunda serta (SBDP) Seni Budaya dan Prakarya.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI