Tampilkan di aplikasi

Generasi emas dari SD juara Bandung

Majalah Rumah Zakat - Edisi 58
4 Juli 2018

Majalah Rumah Zakat - Edisi 58

Ihsan Abdulloh.

Rumah Zakat
SD Juara Bandung selalu berupaya mencetak generasi emas yang tumbuh menjadi insan terbaik dengan mental juara. Upaya terbaik pun dilakukan dalam menggali potensi anakanak SD Juara Bandung sehingga dapat meraih berbagai prestasi. Setiap prestasi tersebut diharapkan menjadi langkah awal untuk mereka berlari mengejar cita-cita dan membanggakan kedua orang tua yang terus bekerja keras untuk masa depan mereka. Ihsan Abdulloh dan Fariqah Muthi’ah, dua di antara anak-anak cemerlang dari SD Juara Bandung.

Ihsan Abdulloh, Calon Tentara yang Jago Silat dan Pandai Memanah. “Ihsan ingin jadi tentara agar bisa membanggakan orang tua,” kata Ihsan Abdulloh, anak kelas IV SD Juara Bandung yang tiada henti meraih prestasi. Anak yang kini menginjak usia 11 tahun ini mengikuti dua ekskul pilihan di sekolahnya, yakni silat tanding dan juga panahan.

Hebatnya Ihsan berprestasi di kedua ekskul tersebut, Ihsan berhasil membawa pulang medali emas pada pertandingan silat untuk kedua kalinya pada 2017 lalu di Jakarta dan meraih juara dua di lomba panahan pertamanya yang diselenggarakan MTS Informatika MimHa. “Ihsan pengen bisa ikut tanding silat tingkat Asia,” seru Ihsan penuh semangat.

Ketika ditemui di SD Juara Bandung, Ihsan nampak mahir melesatkan anak panah ke sasaran. Padahal menurut gurunya Ihsan baru belajar selama satu tahun, tapi untuk anak seusianya Ihsan sudah termasuk mahir.

“Ihsan adalah siswa pertama yang mewakili SD Juara Bandung di lomba memanah dan langsung mendapat juara dua,” ujar Ibu Eta Gruning, guru pendamping di SD Juara. Dibutuhkan konsentrasi dan pengaturan nafas yang baik, serta keseimbangan dalam melakukan panahan. Semuanya dilakukan dengan cukup baik oleh Ihsan.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI