Tampilkan di aplikasi

Syahla Naflah Zahiyah, sang jago pencak silat yang ingin jadi hafidzah

Majalah Rumah Zakat - Edisi 58
4 Juli 2018

Majalah Rumah Zakat - Edisi 58

Syahla Naflah Zahiyah

Rumah Zakat
Pemberani dan percaya diri adalah karakter yang cocok untuk menggambarkan diri Syahla Naflah Zahiyah. Anak kelas V di SD Juara Bandung ini sangat mahir melakukan gerakan pencak silat, Syahla sudah rutin berlatih silat tanding sejak kelas III SD. Tak heran Syahla memiliki berbagai prestasi di kejuaraan pencak silat sejak pertandingan pertamanya. “Syahla pilih ekskul pencak silat supaya percaya diri dan kuat,” katanya.

Wakil Kepala Sekolah SD Juara Bandung, Achmad Ghozali menyampaikan, Syahla sudah mengumpulkan empat medali dan satu tropi. Setiap pertandingan pencak silat yang diikutinya, Syahla selalu membawa pulang kemenangan baik juara 1, 2, atau 3. Gadis berumur 11 tahun ini bahkan meraih tropi Pesilat Terbaik Putri tingkat SD di kejuaraan pencak silat tingkat Nasional Asia Eropa 2017 lalu.

Syahla memiliki cita-cita yang amat mulia, yakni menjadi penghafal Al Quran, katanya agar bisa mengajar cara membaca Quran kepada orang lain. Anak ketiga dari lima bersaudara ini selain menyukai pencak silat juga senang setiap kali menambah hafalan Qurannya baik di sekolah atau saat mengaji di masjid tak jauh dari rumahnya.

“Sekarang baru hafal dua juz dan lagi menghafal surat selanjutnya, biasanya pulang sekolah ikut ngaji di masjid dari jam 14.00 sampai 15.00,” tambah Syahla. Seusai sekolah Syahla langsung pulang ke rumah dan cekatan membantu ibunya “Syahla suka bantu ibu masak, yang paling Syahla suka masak martabak mie telor sama Ibu,” ucap Syahla sambil tersenyum.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI