Tampilkan di aplikasi

Indahnya ramadhan di Pangalengan

Majalah Rumah Zakat - Edisi 59
10 Agustus 2018

Majalah Rumah Zakat - Edisi 59

Jumat, (25/05) kami para perona Rona Nusantara angkatan ke-13 berkumpul di kantor Rumah Zakat cabang Bandung.

Rumah Zakat
Jumat, (25/05) kami para perona Rona Nusantara angkatan ke-13 berkumpul di kantor Rumah Zakat cabang Bandung. Selepas solat tarawih, kami memulai perjalanan ke lokasi, yaitu di Desa Mekarsari, Kec. Cimaung, Kab. Bandung. Selama perjalanan kami mulai mengenal satu sama lain, tidak ada kecanggungan di antara kami.

Keesokan harinya, kami bangun pukul 03.00 WIB untuk melaksanakan shalat tahajud kemudian dilanjutkan dengan sahur bersama. Ketika pukul 07.00 WIB, kami berkumpul di lapangan. Kami memulai kegiatan dengan kerja bakti membereskan masjid. Perona dibagi ke dalam beberapa kelompok.

Satu kelompok bertugas mengecat tembok masjid, satu kelompok bertugas untuk membungkus hadiah yang nantinya akan dibagikan pada kegiatan cerdas cermat sore hari bersama anak-anak di desa Mekarsari.

Sebelum pergi ke madrasah untuk melakukan Bakti Pendidikan, kami bermain-main dengan anak-anak di desa Mekarsari. Para perona dan panitia sempat bermain bola bersama dan memainkan beberapa permainan, seperti ”ucing-ucingan” bersama anakanak.

Kami lupa bahwa kami sedang puasa, lapar, dan haus dahaga tidak terasa karena candaan dan tawa yang kami rasakan. Pada pukul 10.00 WIB kami berangkat menuju MTS Madarikul Huda tempat kami akan berkegiatan bersama siswa di sana. Siswa-siswi di sana baru saja menyelesaikan ujian tengah semester mereka ketika kami datang. Saya bersama dengan tiga perona lainnya mendapatkan bagian di kelas VIII.

Di dalam kelas, kami memberikan kelas motivasi yang berisikan motivasi terhadap siswa-siswi di sana untuk tidak menyerah berusaha mencapai cita-cita. Sebelum memulai kegiatan, kami memberikan headtag untuk dituliskan nama dan cita-cita masing-masing siswa. Mereka sangat antusias dengan kegiatan tersebut, ada yang memiliki cita-cita menjadi dokter, guru, hingga pemain bola.
Majalah Rumah Zakat di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI