Menyambut tahun baru Imlek

Tabloid Saji - Edisi 374
16 Januari 2017

Tabloid Saji - Edisi 374

Anda yang merayakan Tahun Baru Imlek pasti sedang bersiap-siap. Salah satu yang dipersiapkan pasti hidangan lezat, bukan. Nah, resep hidangan lezat itu sudah disediakan berikut sejumlah tips pendukung. Tapi jangan berhenti di situ. Ada 4 artikel penting yang berhubungan dengan datangnya tahun Ayam Api. Mari cari tahu. / Foto : Dok Pribadi

Saji
Dalam penanggalan Tiongkok, dari tanggal 28 Januari 2017 sampai 15 Februari 2018 adalah tahun Ayam Api. Tahun Ayam bersimbol kehangatan dan ketenangan. Namun elemen api (Yin) tahun ini dan Logam sebagai elemen tetap sang Ayam adalah kombinasi berbahaya dalam setiap hubungan, baik suami-istri ataupun keluarga. Api memiliki sifat yang berkobar-kobar dan membara. Sehingga salah sedikit saja, manfaat yang seharusnya bisa diterima diri sendiri, keluarga, dan masyarakat sekitar, bisa memutarbalikkan segalanya.

TEKS Gunadi Wwidjaja, ahli feng shui dari Jakarta (sumber intisari) • ILLU STRA SI ISTIM EWA • visual KHARI SMA Seperti layaknya ayam yang berkokok pada pagi hari, tahun ini penuh dengan ketepatan waktu dan fokus yang tinggi. Lebih tertib, punya perencanaan yang strategis, tapi tetap kompetitif dan pantang menyerah. Orang diharapkan sabar dalam menemukan momentum terbaik.

Pada perayaan Imlek atau Sincia, warga Tionghoa akan menyediakan berbagai makanan sebagai sesaji pada saat sembahyang, juga untuk dinikmati bersama keluarga besar. Uniknya, setiap makanan ini memiliki filosofi atau makna yang terkandung di dalamnya. Aji Chen Bromokusumo, Head of Cultural Research & Study Aspertina (Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia), menjelaskannya satu per satu.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI