Yang merangsang selera makan

Tabloid Saji - Edisi 381
5 Juni 2017

Tabloid Saji - Edisi 381

Mari mengenal cabai lebih jauh agar tak salah pilih ketika memasak. Tentu perhatikan juga cara memilih, menyimpan, dan memakai. / Foto : Aziz

Saji
Cara menyimpan cabai. Sehabis membeli, angin-anginkan agar kering betul. Biasanya cabai dijual sambil disemprot-semprot agar tidak layu. Jangan menyimpannya dalam kedaan lembap apalagi basah. Simpan cabai yang kering di dalam wadah tertutup kedap udara atau di dalam kantung plastik tertutup rapat di dalam lemari es. Ketika cabai dikeluarkan dari kulkas untuk digunakan, biasanya timbul embun. Keringkan dahulu sebelum disimpan kembali.

Cara tepat membeli cabai :
• Ketika membeli cabai, lebih baik membeli yang ditimbang, bukan yang sudah dikemas karena cabai mudah busuk. Bila busuk, basah, akan merusak cabai yang lain.
• Pilih yang kekar, tidak layu, apalagi busuk walaupun hanya setitik saja.

Jenis dan penggunaannya : Cabai merah besar Tidak pedas, banyak airnya, dan warnanya merah, tetapi agak langu baunya. Bagus untuk tambahan balado yang warnanya harus merah. Atau untuk orang yang tidak gemar makanan terlalu pedas. Cabai merah keriting Warnanya kurang pekat, tidak banyak mengandung air, tidak langu, tetapi pedas rasanya.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI