Lezatnya bakso terbungkus selimut telur

Tabloid Saji - Edisi 387
19 Juni 2017

Tabloid Saji - Edisi 387

Warga Bogor tampaknya sangat menyukai bakso. Ada banyak kedai bakso ternama dengan keunggulan masing-masing di kota hujan ini. / Foto : miftakh f, visual michael W.A.

Saji
Jika ingin mencoba kreasi bakso terbaru di Bogor, datang saja ke kedai Bakso Morowo, yang berada di ruas Jalan Achmad Sobana atau lebih dikenal dengan sebutan kawasan Pandu Raya. Kedai bakso milik Budi Santoso ini baru sekitar 4 bulan lalu meluncurkan bakso selimut yang sedang menjadi tren kuliner di Bogor.

“Beberapa waktu lalu, kan, sempat ramai tren bakso beranak. Nah, sekarang kami coba membuat bakso unik yang lain, supaya tidak sama,” ujar Sri Nurwanti, adik Budi yang ikut mengelola usaha bakso ini. Bakso selimut kreasi Budi memang terlihat unik dan menarik.

Bakso bulat berukuran cukup besar tampak berwarna kuning, disajikan dalam mangkuk bersama mi, bihun, sawi, dan tahu goreng. Permukaan baksonya terlihat sudah diiris menjadi 4 bagian, demi memudahkan Sajiers menikmatinya. Ketika Sajiers merekahkan bakso berwarna kuning ini, barulah ketahuan apa sebenarnya lapisan kuning yang membungkus baksonya.

Ya, lapisan kuning ini merupakan adonan telur kocok yang menutupi adonan bakso. Ketebalan telurnya sekitar 1 sentimeter. Di dalamnya terdapat bakso yang berisi daging cincang nan melimpah. Rasanya gurih, dengan kaldu bening yang tak kalah enak. Tinggal diracik dengan tambahan cuka, sambal, dan kecap sesuai selera.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI