Gurihnya keripik keju aneka rasa

Tabloid Saji - Edisi 392
27 Agustus 2017

Tabloid Saji - Edisi 392

Stik atau keripik keju, bukanlah kuliner asing bagi masyarakat di Indonesia. Namun salah satu pengusaha muda, Galih Santoso Octaviano, berhasil menghadirkan keripik keju dalam kemasan unik dengan ragam varian rasa kekinian melalui merek Tokezi. / Foto : Dok. Pribadi

Saji
Di tangan Galih, stik atau keripik keju bukan lagi jadi camilan biasa. Lewat merek Tokezi, produk keripik keju tampil lebih inovatif. Salah satu keunikan Tokezi terletak pada varian rasanya yang sangat beragam. Selain varian rasa original keju, ada pula varian rasa keju cokelat dan keju kornet. Modifikasi rasa ini, diakui Galih, terinspirasi dari produk camilan yang selama ini ada di pasaran, yang dihadirkan dengan berbagai rasa.

“Contohnya keripik pisang, yang punya banyak varian rasa. Lalu saya berpikir, kenapa tidak mencoba membuat stik keju yang dibuat seperti itu,” kata Galih yang kemudian mewujudkan impiannya. Ia memilih bahan utama tepung terigu, telur, minyak kelapa sawit, penyedap rasa, plus keju lokal berkualitas terbaik. Untuk menciptakan varian rasa berbeda, ia menambahkan pula daging kornet sapi untuk varian keju kornet, dan bubuk cokelat untuk varian keju cokelat.

Keunikan lain tampak pada bentuk keripik kejunya. Jika umumnya berbentuk memanjang atau seperti cendol, namun keripik keju Tokezi sekilas seperti sayur kecipir. Memiliki tiga sisi lurus, memanjang, dan menyatu. Hanya saja ukurannya lebih kecil dari kecipir, kira-kira setengah jari telunjuk orang dewasa.

“Ukurannya sengaja dibuat tak terlalu besar karena kami berharap orang yang menikmati keripik keju ini seperti sedang menikmati popcorn,” ucapnya, seraya menjelaskan nama Tokezi merupakan akronim dari Toko Keju Bergizi. Galih juga mengatakan, tekstur keripik kejunya dibuat tak terlalu keras namun crunchy. Sehingga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan usia, dari anak-anak hingga orang lanjut usia.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI