Bondan Winarto tutup usia, "Ayah adalah segalanya untuk keluarga"

Tabloid Saji - Edisi 400
23 Januari 2018

Tabloid Saji - Edisi 400

Kabar duka datang dari dunia kuliner Tanah Air. Rabu (29/11) pagi, sosok pria yang dikenal sebagai Bapak Kuliner Indonesia, Bondan Haryo Winarno, tutup usia di usia 67 tahun. Penyakit komplikasi yang berasal dari kelainan jantungnya, dikabarkan menjadi penyebabnya. Almarhum meninggalkan 3 putra dan putri. / Foto : /Dok. Kompas

Saji
Sebagai tokoh kuliner Indonesia, Bondan Haryo Winarno sangat dikenal dengan idiom “Maknyusss” yang selalu diucapkannya seusai mencicipi aneka makanan kaki lima atau warung makan pada sebuah acara kuliner populer yang sempat ditayangkan di televisi swasta nasional.

Acara yang sempat tayang selama beberapa lama ini, sering kali dikaitkan dengan kondisi kesehatan Bondan belakangan ini. Namun ternyata hal itu bukan penyebab utama sakitnya Bondan, seperti yang dikatakan putra keduanya, Eliseo Font Raket kepada SAJI saat ditemui di rumah duka, di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (29/11).

“Hasil terakhir pemeriksaan dokter, Ayah mengidap komplikasi setelah operasi jantung. Katanya ada semacam bakteri dan menjadi infeksi. Nah, datangnya bakteri dari mana, enggak tahu. Hingga akhirnya menyerang berbagai organ tubuhnya,” papar pria yang kerap disapa Seo.

Seo pun menegaskan, kendati sang ayah dikenal suka berwisata kuliner, namun hal itu bukan menjadi penyebab utama Bondan menderita penyakit jantung. Menurut Seo, pada dasarnya ayahnya memiliki gaya hidup yang sangat disiplin. Bahkan, di tahuntahun terakhir Bondan sedang dalam kondisi yang sangat sehat. Bahkan tak pernah sedikit pun terlewat menjaga pola makan termasuk olah raga.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI