DI Yogyakarta, menikmati kuliner lezat murah meriah di kota pelajar

Tabloid Saji - Edisi 408
21 Maret 2018

Tabloid Saji - Edisi 408

Selain Bandung dan Bogor, Yogyakarta telah sejak lama dikenal sebagai salah satu surga wisata kuliner. Apalagi kini ragam makanan dan minuman yang ditawarkan di Kota Pelajar kian variatif dan unik saja.

Saji
Selain Bandung dan Bogor, Yogyakarta telah sejak lama dikenal sebagai salah satu surga wisata kuliner. Apalagi kini ragam makanan dan minuman yang ditawarkan di Kota Pelajar kian variatif dan unik saja. Tak hanya penyajiannya saja, cita rasanya yang serba lezat membuat ingin selalu berkunjung ke kota ini.

1. Mie Lampung Uno Variasi Porsi Mi Ayam . Saat berkunjung ke Yogyakarta, cobalah mampir ke rumah makan Mie Lampung Uno. Rumah makan yang sedang nge-hits di kalangan anak muda ini menyajikan menu mi ayam dengan porsi yang bervariasi. Tak cuma itu, penamaan tiap-tiap porsinya pun terbilang unik. Misalnya, untuk mi ayam setengah porsi diberi nama minion atau mi ayam satu porsi dijuluki manusiawi.

Sedangkan untuk dua porsi dan tiga porsi disebut gajah dan gorilla. Lucu, ya! Di samping porsi yang bervariasi, tekstur mi yang tersedia di sini pun berbeda dari mi pada umumnya. Lebih tipis, kecil, lembut, dan homemade. Mi ayamnya adiberi toping cincangan daging ayam berbumbu kecap dengan tekstur kering.

Cita rasa ayamnya gurih dan manis. Begitu menyantap mi dan ayamnya, sungguh terasa nikmat di mulut. Terlebih ketika taburan irisan daun bawangnya ikut tergigit, seolah-olah aroma harumnya yang khas menyeruak di dalam mulut. Dalam tiap porsi mi juga dilengkapi irisan daun sawi rebus.

Semangkuk Mie Lampung Uno porsi minion harganya Rp 8 ribu. Oh ya, jika Sajiers kurang suka makan mi, bisa menggantinya dengan bihun atau kwetiau. Selain itu, Sajiers juga bisa menambahkan bakso ikan, bakso sapi, ceker, balungan alias tulang, pangsit goreng, hingga ayam kampung rebus sebagai toping mi ayamnya. Variasi toping ini dihargai Rp 2 ribu-Rp 20 ribu per porsi.

Selain berada di Jalan Kaliurang, khusus di Yogyakarta, kedai Mie Lampung Uno telah tersebar di 3 area lain. Yaitu, di Jalan Taman Siswa, Jalan Gejayan, dan Jalan Demangan Baru. Kedai yang didominasi cat warna kuning ini bisa menampung 30-an pengunjung dan buka pukul 09.00-20.00 WIB.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI