Es Kepal Lumer Milo, nikmatnya lelehan cokelat kental di atas es serut kepal

Tabloid Saji - Edisi 412
16 Mei 2018

Tabloid Saji - Edisi 412

Kini ada cara baru untuk menikmati minuman cokelat Milo. Jika biasanya hanya diseduh begitu saja, kini Sajiers bisa mencampurnya dengan serutan es batu yang dikepal dan diwadahi dalam cup, lalu disiram lelehan cokelat Milo dan diberi aneka toping. / Foto : ANIZA P I

Saji
Kini ada cara baru untuk menikmati minuman cokelat Milo. Jika biasanya hanya diseduh begitu saja, kini Sajiers bisa mencampurnya dengan serutan es batu yang dikepal dan diwadahi dalam cup, lalu disiram lelehan cokelat Milo dan diberi aneka toping. Hmm… nyokelat banget rasanya.

ES KEPAL LUMER MILO Melihat fenomena es kepal Milo yang tengah melejit saat ini, membuat Fransisca termotivasi untuk ikut membuka usaha Es Kepal Lumer Milo. Berbeda dengan pengusaha sejenis yang rata-rata menjajakan dagangannya di tepi jalan ramai, Fransisca lebih memilih mengikuti bazar kuliner. “Belum punya kios tetap, jadi saya ikut banyak bazar kuliner saja.

Selain lebih ramai, tak perlu punya karyawan,” jelas Fransisca, yang baru membuka usaha sejak beberapa bulan lalu. Es Kepal Lumer Milo milik Fransisca sudah mengikuti 2 kali bazar kuliner, di Mall Bintaro Exchange dan ICE BSD, Tangerang Selatan. Diakuinya, di akhir pekan Es Kepal Lumer Milo bisa terjual hingga 200-300 cup per hari dan menghabiskan 2-3 karung es batu.

Untuk membuat es kepal Milo yang lezat, kata Fransisca, tak terlalu sulit. Ia hanya perlu melakukan percobaan 2 kali, mengandalkan resep yang ia lihat di YouTube. “Proses yang agak sulit terletak pada pencampuran bubuk Milo dengan air dan susu kental manis cokelat dan putih menggunakan mikser, sampai dihasilkan tekstur yang tak terlalu encer atau kental. Komposisinya harus pas,” tuturnya.

Fransisca menggunakan es batu kristal dalam membuat es serut kepalnya agar lebih higienis. Proses selanjutnya, es kristal diserut menggunakan alat khusus penyerut es hingga halus lalu dikepal-kepal menggunakan centong nasi hingga membulat.

Tabloid Saji dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI