Tampilkan di aplikasi

Nirina Zubir & HQQ, hmm... Super nikmat seruput kopi susu premium harga minimum

Tabloid Saji - Edisi 422
2 Oktober 2018

Tabloid Saji - Edisi 422

Bercerita mengenai kiosnya, menurut Nirina sebenarnya tempat ini tidak hanya untuk menikmati kopi saja, namun juga sebagai ajang kumpul-kumpul. Terkadang ada fans Lucy yang jauh-jauh datang dari luar kota. / Foto : DOK. PRIBADI, VISUAL ARIN

Saji
SSetelah sukses membuka beberapa usaha di bidang kuliner, yakni Hollycow di Bandung dan Dendeng Balado Dendang, Nirina Zubir (38) kembali membuka usaha kulinernya yang ketiga. Kali ini ia tak sendiri namun menggandeng rekannya Lucy Wiryono dalam mengelola bisnis.

Berbeda dengan usaha kuliner yang sebelumnya, saat ini Nirina membuka kedai thai tea. “Pemilihan thai tea karena melihat cuaca di Indonesia yang panas ya,” ujar ibu dua anak ini sambil tertawa. Setelah thai tea, seiring berjalannya waktu ia pun mendapat tantangan dari sang rekan untuk membuat produk kopi susu.

Artis kelahiran Madagaskar 12 Maret 1980 silam ini menjawab tantangan tersebut dengan langsung belajar mengenal kopi dan meracik kopi. “Awalnya enggak terpikir untuk menjual kopi susu karena saya enggak ngopi. Namun saya justru ditantang Lucy untuk membuat kopi susu yang bisa diminum oleh orang-orang yang enggak terlalu ngopi, seperti saya ini. Akhirnya launching produk kopi susu ini,” cerita pemain “Get Married” ini.

Alasan lain Nirina baru me-launching kopi karena ia juga tak mau ikut-ikutan tren. “Saat orang-orang jualan kopi pada saat itu saya jual thai tea, nah, saat orang-orang jualan thai tea saya jualan kopi,” ungkap perempuan berdarah Minang ini. Tak membutuhkan waktu lama, Nirina dan Lucy pun bisa menentukan brand dan logo untuk kopi susunya.

“Untuk mematenkan logo dan brand pun kami jalani dengan mulus tanpa hambatan.” Ketika ditanya apa arti dari nama brand-nya, ia menjawab sambil cekikikan, “Dinamakan HQQ agar lebih Indonesia saja. HQQ diambil dari Hakiki walau diberi aksen gaul sedikit. Jadi semua orang Indonesia bisa menikmatinya.”
Tabloid Saji di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI