Tampilkan di aplikasi

Pizza Pitoe, Bandung, pizza manis bertabur toping kurma

Tabloid Saji - Edisi 424
30 Oktober 2018

Tabloid Saji - Edisi 424

Makan pizza bertoping olesan saus tomat, irisan daging, sosis, dan taburan keju, tentu sudah biasa buat Sajiers. Akan tetapi, pizza buatan kedai Pizza Pitoe, Bandung sungguh berbeda.

Saji
Makan pizza bertoping olesan saus tomat, irisan daging, sosis, dan taburan keju, tentu sudah biasa buat Sajiers. Akan tetapi, pizza buatan kedai Pizza Pitoe, Bandung sungguh berbeda. Di kedai ini Sajiers akan menemukan pizza dengan toping kurma nan manis legit. Hmm, bikin penasaran, ya? Pizza Pitoe Berdiri sejak 2006 lalu, Pizza Pitoe seolah tak ingin ketinggalan zaman.

Selain tetap menyediakan pizza bercita rasa klasik, kedai ini juga berinovasi dengan menyediakan pizza manis bertoping unik. Menu barunya dinamakan Pizza Pawon Pitoe. “Menu baru ini awalnya kami perkenalkan untuk menyambut momen Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Namun kami ingin selalu menghadirkan suasana Lebaran setiap hari melalui menu pizza ini,” ujar Aileen Sugito, Operational Manager Pizza Pitoe.

Ada beberapa sajian berbeda untuk menu Pizza Pawon Pitoe, salah satu yang menarik adalah Pizza Kurma Banana. “Varian toping manis ini memang cocok untuk menu berbuka puasa, sesuai dengan kalimat populer, ‘berbukalah dengan yang manis’. Maka, kami sengaja hadirkan varian pizza manis ini,” tambah Aileen.

Dalam satu loyang Pizza Kurma Banana, di atas dough pizza-nya diolesi selai chocolate hazelnut lalu diberi toping irisan pisang dan kurma. “Selai chocolate halzenut-nya kami datangkan langsung dari Italia, merek Cremonte,” ungkap Aileen.

Uniknya lagi, lanjut Aileen, pizza varian manis ini juga diberi campuran rempah, sehingga memiliki aroma dan cita rasa yang khas. “Kami juga menambahkan taburan kacang tanah tumbuk. Pisangnya kami gunakan pisang cavedish untuk melengkapi cita rasa Mediteranian pada pizza manisnya,” tutur Aileen.
Tabloid Saji di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI