Tampilkan di aplikasi

Erwin Yap, prediksi tren kuliner di tahun shio babi tanah

Tabloid Saji - Edisi 431
4 Februari 2019

Tabloid Saji - Edisi 431

Tahun shio anjing Tanah telah berlalu. pada Tahun Baru imlek yang jatuh tanggal 5 Februari 2019 akan berganti ke tahun shio Babi Tanah. Kondisi dan aspek kehidupan di tahun yang baru tentu akan berbeda dari tahun sebelumnya.

Saji
Erwin Yap mengatakan, di tahun 2018 lalu atau tahun shio anjing Tanah, berbagai kuliner bercita rasa manis seperti cheese cake, cheese tea, atau cheese tart ala Jepang menjadi favorit para foodies indonesia. Tak hanya itu, makanan bercita rasa asin pun turut meramaikan tren dunia kuliner.

Sedap lovers tentu ingat, sate seafood berbahan gurita dan cumi yang ditusuk menjadi satu lalu dibalut aneka saus dan dibakar. Seperti itulah tren yang ada di tahun anjing Tanah. ada pula sajian berbahan mi jyang ngetren di tahun anjing Tanah. Dari mi bentuk donat, mi isi kebab, hingga mi isi risoles.

Erwin mengatakan, kendati di tahun Babi Tanah akan ada variasi bentuk dan cita rasa sajian, namun di tahun yang baru ini tampaknya tren kuliner akan berubah. hal ini dikarenakan bergesernya dari tahun shio anjing Tanah berubah ke tahun shio Babi Tanah. Walaupun sama-sama memiliki unsur tanah, tetapi kata Erwin, tren kulinernya ikut berubah. hal ini, lanjutnya, disebabkan oleh sifat babi yang disimbolkan oleh elemen air, yang memiliki unsur rasa asin, sementara tanah memiliki unsur rasa manis.

“Jadi kalau digabungkan, unsur rasanya menjadi kombinasi asinmanis,” tutur Erwin sambil melanjutkan, “akan tetapi, cita rasa asin-manis ini tidak bisa dikatakan akan menjadi tren di sepanjang tahun Babi Tanah.” Tradisional dan modern Erwin menambahkan , kedua cita rasa asin-manis ini harus dijembatani oleh elemen logam, yang memiliki unsur rasa pedas. Cita rasa pedas ini, kata Erwin, bisa menjadi lebih hits dibandingkan cita rasa asin-manis tadi.
Tabloid Saji di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI