Tampilkan di aplikasi

Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia - Edisi 1/2016

Program ini juga mendukung atraksi pariwisata terutama kegiatan penyelaman, dan dapat mengembangkan pariwisata berkelanjutan dan meningkatkan perekonomian daerah.

Scuba Diver AustralAsia Indonesia
Manado, 14 November 2015,The Body Shop bekerjasama dengan Grand Luley Resort dan The Marine Foundation menenggelamkan patung putri duyung berserta pasangannya di perairan Taman Nasional Bunaken, Manado, Sulawesi Utara. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memperbaiki terumbu karang di TN Bunaken yang mengalami kerusakan akibat aktifitas penangkap ikan yang tidak bertanggung jawab.

Penenggelaman pating ini merupakan lanjutan dari program penyelamatan terumbu karang yang sebelumnya telah dilakukan The Body Shop Indonesia pada tahun 2013 di Amed, Bali. Seremoni penenggelaman patung ini, dihadiri oleh Ibu Suzy Hutomo sebagai CEO The Body Shop Indonesia, Bapak Hutomo Santoso, owner Grand Luley, dan Celia Gregory, pendiri The Marine Foundation, serta Bapak Ari Subiantoro, Kepala Taman Nasional Bunaken.

Suzy Hutomo menjelaskan kondisi perubahan iklim yang menjadi isu lingkungan saat ini, mendesak adanya peran aktif agar adanya usaha untuk pemulihan dan pelestarian terumbu karang. Sebagai wujud komitmen nilai Protect Our Planet yang dipegang oleh The Body Shop Indonesia, maka diperlukan adanya komitmen untuk mengutamakan prinsip, Planet, People, dan Profit, yaitu mendahulukan kepentingan planet, kemudian people, dan baru profit.

Jika planet termasuk laut di dalamnya rusak, maka semua akan mati, termasuk bisnis. Indonesia sebagai pusat segitiga terumbu karang dunia, dengan keragaman hayati yang cukup besar, kini menghadapi masalah kondisi terumbu karang yang masih baik hanya berkisar sebanyak 30% saja, sedangkan sisanya dalam kondisi rusak dan rusak berat.
Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI