Tampilkan di aplikasi

Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia - Edisi 2/2016

Nudibranch ini di dapat di Pantai Jati Mentawai. / Foto : HENDRA TAN, MABRURI TANJUNG

Scuba Diver AustralAsia Indonesia
PROVINSI SUMATERA BARAT merupakan salah satu provinsi di Pulau Sumatera bagian tengah yang memiliki 19 kabupaten/ kota yang 7 kabupaten/kota di antaranya berada di wilayah pesisir, dengan panjang garis pantai ± 2.420.338 dan jumlah pulau sebanyak 391 pulau, baik yang sudah bernama maupun yang belum bernama, menjadikannya sebagai salah satu provinsi dengan potensi besar pengembangan wisata bahari di Indonesia khususnya wisata bahari dibidang penyelaman rekreasi.

Tapi masyarakat Indonesia lebih mengenalnya dengan beragam jenis masakannya maupun wisata daratnya, padahal begitu banyak potensi bahari yang dapat angkat. Kedatangan tim fotografi bawah air majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia (SDAAI) ke Sumatera Barat akan mengeksplorasi dan memperkenalkan pesona bawah air yang dimilikinya dengan harapan para wisatawan yang berkunjung punya alternatif berwisata yang lebih banyak sehingga aktifitas penyelaman wisata dan rekreasi mulai berkembang di tanah Sumatera Barat.

Pariwisata Tersembunyi di Bawah Laut Mentawai Mentawai yang terkenal akan surganya peselancar juga memiliki pesona lain yang bisa dieksplor, yaitu dunia bawah lautnya. Penjelajahan ini dilakukan sekaligus dalam rangka menghadiri Festival Pesona Mentawai pada 17-21 April 2016 yang lalu.

Malam baru beranjak saat saya menerima telpon dari majalah SDAAI, bahwa mereka sudah sampai di Kota Padang, ibu kota provinsi Sumatera Barat. Saya segera berangkat menuju tempat pertemuan dengan perasan tak sabar. Setelah saling berkenalan, obrolan pun dimulai mengenai rencana kunjungan tim ke acara Festival Pesona Mentawai 2016.
Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI