Tampilkan di aplikasi

Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia - Edisi 1/2014

Semua yang diinginkan dari pengalaman diving terbaik ada di sini. / Foto : Sangut Santoso

Scuba Diver AustralAsia Indonesia
YA MEMANG, Raja Ampat telah menjadi pusat perhatian dunia ketika berbicara mengenai keindahan bawah laut dengan segudang kekayaan biota di dalamnya. Sebut saja spesies ikan yang mencapai lebih dari 1.300 termasuk pelagis seperti manta ray, whale shark, dan orca yang terlihat melewati kepulauan ini, ada juga spesies moluska yang berjumlah 700-an, dan belum lagi sekitar 75% jenis coral di dunia ada di sini!

Surga? Tentu saja! Mulai dari peneliti, fotografer underwater, diver, hingga snorkeler akan terkesan dan pulang membawa kisah yang luar biasa setelah mereka merasakan dampak indahnya Raja Ampat. Surganya lagi, karena Raja Ampat merupakan daerah terlindungi sehingga biota lautnya masih sangat sehat dan alami.

Dengan visibility yang luar biasa jernih dan suhu air yang lumayan hangat, menjadikan tiap penyelaman di Raja Ampat sangat berkesan. Kontur bawah air Raja Ampat pun beragam.

Mulai dari ujung utara hingga selatan, kita dapat menjumpai berbagai macam wall, slope, tunnel, cavern, overhang, seamount, maupun pinnacles. Jika pergi ke Wayag dan mendaki puncak karst-nya, Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat luar biasa. Di situ lah Anda akan merasa “Saya tengah berada di Surga!”
Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI