Tampilkan di aplikasi

Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia - Edisi 1/2014

Sukar menandingi Tulamben jika itu untuk urusan kemudahan akses, layanan operator memuaskan, wreck yang menakjubkan, dan ya, shore diving. / Foto : Fransisca H

Scuba Diver AustralAsia Indonesia
BAIK coral garden, bangkai kapal USAT Liberty, dan Tulamben drop off, semuanya bisa dengan shore diving. Tiga tempat tersebut sangat dekat dengan pantai, aman, dan mudah. Tulamben yang berada di Bali ini memang unik.

Pemandangan pantainya jauh dari menarik, dengan batu dan pasir hitam hasil muntahan Gunung Agung, namun bawah lautnya adalah surga yang penuh daya magis mencengangkan. Shore diving yang mudah serta wreck yang penuh daya magis membuat Tulamben terkenal hingga berbagai penjuru dunia.

Posisinya juga tak jauh dari pantai, dan terletak di kedalaman 6-30 meter. Menyelam di sini rasanya seperti memasuki dunia lain yang penuh energi menakjubkan. Onggokan kapal yang membisu beserta ikan-ikan dan berlimpahnya terumbu karang menciptakan kehidupan tersendiri, layaknya kerajaan bawah laut yang membuat jantung berdebar kesenangan.

Getting there: Berbagai maskapai melayani rute ke Denpasar, Bali. Dari Denpasar dibutuhkan waktu kurang lebih 3,5 jam menuju Tulamben. Anda dapat menggunakan motor ataupun mobil sewaan. Ada banyak transportasi menuju Tulamben, jadi Anda tidak usah khawatir.
Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI