Tampilkan di aplikasi

Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia - Edisi 4/2016

Tidak ada yang sebanding dengan pulau ikonik di Samudra Pasifik ini; bagi pencinta alam, ini adalah perjalanan yang paling dinanti seumur hidup.

Scuba Diver AustralAsia Indonesia
NorwoodMenyelam di destinasi terbaik dunia terkadang mengajak para petualang untuk menempuh perjalanan panjang ke lokasi yang terpencil. Lalu, apakah ganjarannya setelah rela bersusah-payah? Bertemu dengan hewan langka di bawah air dan lokasi menyelam yang belum terjamah.

Dalam hal ini, tidak ada yang sebanding dengan Galápagos.Daratan terdekat dengan kepulauan vulkanis yang terkenal ini adalah pesisir Ekuador, jaraknya sekitar 800 kilometer. Lokasi yang terisolasi di timur Samudra Pasifik ini juga merupakan titik temu bagi tiga arus laut.

Selama beribu-ribu tahun, arus Cromwell, Humbolt, dan Panama serta angin membawa ragam kehidupan yang luar biasa ke Kepulauan Galápagos, dan melimpahnya binatang di darat dan lautlah yang membuat penyelaman di sini sangat istimewa.

Arus yang kaya akan nutrisi dari Antarctica bertemu dengan air yang lebih hangat dari Kutub Utara membuat Galápagos sebagai satu-satunya tempat di dunia di mana ikan tropis berenang bersama spesies perairan dingin.

Banyak hewan-hewan di sini yang dapat ditemui sepanjang tahun, termasuk beragam satwa endemis yang merupakan salah satu daya tarik utama bagi para pencinta satwa liar dan fotografer.

Para penyelam dapat menikmati kedua dunia tersebut dengan mengombinasikan tur darat dengan kegiatan bawah air. Meskipun Anda dapat menyelam seharian di Galápagos dan kembali ke darat di sore hari, tapi satusatunya cara untuk menikmati situs-situs selam yang terbaik adalah menginap di liveaboard.
Majalah Scuba Diver AustralAsia Indonesia di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI