Tampilkan di aplikasi

Meatball macaroni bolognaise

Majalah Sedap - Edisi 4/2016
7 April 2016

Majalah Sedap - Edisi 4/2016

Inilah perpaduan skotel makaroni dan cheese macaroni. Hasilnya sungguh lezat karena ada bagian yang lembut, ada bagian yang bertekstur. Ada bagian yang gurih, ada juga bagian yang rasanya asam segar.

Sedap
Inilah perpaduan skotel makaroni dan cheese macaroni. Hasilnya sungguh lezat karena ada bagian yang lembut, ada bagian yang bertekstur. Ada bagian yang gurih, ada juga bagian yang rasanya asam segar. Anda harus membuatnya. Yang penting dalam pembuatan hidangan ini adalah ketelatenan. Anda harus menata makaroni satu per satu. Tujuannya agar ketika dipotong lubang-lubang makaroni terlihat jelas sekali. Setelah tertata rapi dan cantik, proses selanjutnya sangat mudah.

Anda tinggal menuang campuran telur dan susu serta membuat saus. Menyusun keduanya jadi hidangan yang harmonis yang enak disantap. Taburan keju sudah pasti harus ada. Anda bisa berimprovisasi pada hidangan ini dengan menambahkan keju, menambahkan jamur, bahkan sayuran. Tambahan ini membuat sajian tidak membosankan walaupun sering Anda buat. Nah, tunggu apalagi, segerlah membuatnya. Hidangkan yang terlezat yang dibuat sepenuh cinta.

Untuk 6 porsi. Bahan: 200 gram long makaroni, direbus 3/4 matang 5 butir telur 150 ml susu cair 3/4 sendok teh garam 1/8 sendok teh merica bubuk 100 gram keju mozzarella, parut 1 sendok makan keju parmesan. Bahan saus: 300 gram daging giling 1/2 buah bawang bombay, cincang halus 3 buah tomat merah, seduh, buang kulit dan bijinya, cincang kasar 5 sendok makan saus tomat 2 sendok makan pasta tomat 2 sendok teh garam 1/4 sendok teh merica bubuk 1 sendok makan gula pasir 200 ml air 1/2 sendok teh oregano 1/2 sendok teh basil.

Cara membua t: 1. Bentuk daging giling menjadi bola-bola sebesar bakso. Tumis sebentar sampai berubah warna. Sisihkan. 2. Tumis bawang bombay sampai harum. Masukkan bola-bola. Aduk sampai berubah warna. 3. Tambahkan tomat. Aduk rata. Masukkan saus tomat, pasta tomat, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Aduk rata. Tuang air. Aduk di atas api kecil sambil diaduk sampai matang dan meresap. Tambahkan oregano dan basil. Aduk rata. 5. Tata long makaroni di dalam wajan Teflon secara melingkar di bagian dasar sampai 3/4 tinggi wajan. Teflon harus dioles mentega.
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI