Tampilkan di aplikasi

Berburu wedding cake

Majalah Sedap - Edisi 4/2016
7 April 2016

Majalah Sedap - Edisi 4/2016

Bulan-bulan mendatang merupakan saat-saat yang dipilih orang untuk menikah. Karena itu calon pengantin mulai berburu kue pengantin. Tentu harus unik dan berbeda supaya kue kita tidak sama dengan kue milik pengantin lain.

Sedap
Utamanya pada Desain Unik dan Berbeda. Detail Dekorasi Cakenya Sungguh Juara, Salah satu vendor wedding cake yang diburu orang ialah Cream and Lace Cake. Keistimewaan vendor ini, Anda akan mendapat desain khusus yang berbeda. Entah yang Anda mau atau yang sesuai dengan tema pernikahan Anda. Karena keleluasaan tersebut, tak heran kalau banyak calon pengantin berburu wedding cake di gerai yang didirikan Susanti sejak tahun 2004 dengan nama awal Le Novelle. Dion Riyadi Susilo (28), sang putra dan Miyo Minaki menjadi desainer yang idenya selalu mengalir deras demi memuaskan klien mereka.

Untuk menciptakan kue yang sesuai dengan keinginan klien, Dion akan mempersilakan kliennya untuk bercerita soal konsep pernikahan mereka. Dari situ terjadilah diskusi mengenai detail kuenya. Dion menjelaskan, mereka menyediakan dua macam wedding cake. Satu yang bisa dimakan karena terbuat dari kue. Satu lagi hanya sebagai dekorasi. “Tidak bisa dimakan karena terbuat dari Styrofoam.” Menurut Dion, masing-masing memiliki plus dan minusnya. Wedding cake yang seutuhnya asli bisa disuguhkan kepada seluruh tamu yang hadir. “Namun dekorasi dan desain pada wedding cake jadi terbatas,” lanjut Dion.

Sedangkan kue pernikahan imitasi tak dapat dimakan, namun style dan detailnya dapat dibuat lebih cantik dan beragam. Klien Dion bebas memilih, cake yang asli atau yang imitasi. “Biasanya pilihan kombinasi cake asli dan imitasi merupakan solusi bagi klien yang ingin mendapatkan kedua tujuan. Maksudnya kombinasi, Dion akan membuatkan beberapa tingkat yang terbuat dari kue asli, yang lain imitasi. Sehingga yang imitasi bisa didesain lebih detail dan cantik. Tetapi di tingkat yang lain, kue bisa dimakan.

Selain desain, klien juga diajak diskusi soal pilihan kue dan topping. Ditawarkan dua pilihan jenis cake untuk dijadikan dasar, yaitu kue lapis Surabaya dan kue modern yang variannya adalah Irish Coff ee, blackforest, American chocolate, lemon cake, dan cheese cake.
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI