Tampilkan di aplikasi

Pilihan hidangan sahur

Majalah Sedap - Edisi 5/2016
10 Mei 2016

Majalah Sedap - Edisi 5/2016

Aneka hidangan berikut ini pas untuk sajian sahur. Beberapa di antaranya yang bisa Anda tabung sebelumnya, sudah bisa Anda kerjakan sebelumnya. Resepnya sudah SEDAP sediakan.

Sedap
Kering Mi Cabai Hijau UntUk 6 PorSI Bahan: 200 gram mi telur, rebus, goreng kering 3 lembar daun jeruk, buang tulangnya 5 buah cabai hijau keriting, diiris serong, digoreng kering 1 sendok teh gula pasir 1 sendok teh garam 3 sendok makan minyak untuk menumis BumBu halus: 8 butir bawang merah 3 siung bawang putih 2 buah cabai hijau besar CArA mEmbUAt: 1. Tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai harum. Masukkan gula pasir, dan garam. Aduk rata. 3. Masukkan mi dan cabai. Aduk rata. (Ri)

Kering Tahu Bakso Aroma Kecombrang UntUk 460 GrAm Bahan: 3 buah tahu takwa (500 gram), dipotong korek api, digoreng 1 sendok teh garam 300 ml air 2 sendok makan air asam dari 1/2 sendok teh asam dilarutkan di dalam 3 sendok makan air 1/2 sendok teh garam 25 gram gula merah sisir 2 lembar daun salam 2 cm lengkuas, dimemarkan 1 sendok teh kecap ikan 10 buah bakso sapi, dipotong korek api 3 buah cabai merah besar, dibuang biji, diiiris halus, digoreng 5 lembar kecombrang, diiris halus, digoreng 6 butir bawang merah, diiris halus, digoreng 3 siung bawang putih, diiris halus, digoreng

Cara Membuat: 1. Rendam tahu di dalam air dan garam. Diamkan 10 menit. 2. Goreng di dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai kering. 3. Panaskan air asam, garam, gula merah, daun salam dan lengkuas hingga kental. 4. Masukkan kecap ikan, tahu, bakso, cabai merah, dan kecombrang. Aduk hingga rata. 5. Tambahkan bawang merah goreng dan bawang putih goreng. Aduk rata. 6. Simpan di dalam tempat tertutup agar tetap renyah. (Ri)
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI