Tampilkan di aplikasi

Rasbbery multilayer cake

Majalah Sedap - Edisi 5/2016
10 Mei 2016

Majalah Sedap - Edisi 5/2016

Membuat cake berlapislapis adalah salah satu cara membuat kue sangat kaya rasa. Selain itu juga membuat kue jadi punya tampilan cantik dan menarik.

Sedap
Membuat cake berlapislapis adalah salah satu cara membuat kue sangat kaya rasa. Selain itu juga membuat kue jadi punya tampilan cantik dan menarik. Multilayer cake ini, contohnya. Permaianan warna membuat kue ini tampak mewah dan luar biasa elegan. Sebagai dasar, dibuat adonan biskuit lemon yang membuat cake terasa harum dan segar. Di atasnya cake yang luar biasa lembut.

Nah, cake ini dipadukan berbagai fi lling yang dominannya rasa raspberry. Karena kita tak memiliki buah raspberry segar dalam jumlah banyak, maka dikombinasikan antara buah yang segar dan selai raspberry yang tetap saja menyumbang kesegaran pada kue. Filling ini terdiri dari dua lapisan yakni mousse dan jeli. Keduanya dari raspberry. Naik lagi, ada tambahan cheesecake yang dipadu permen sehingga tampak bermotif dan menarik. Lapisan penutupnya sangat manis, tetapi terasa imbang karena ada fi lling yang asam rasanya. Secara keseluruhan kue ini sangat luar biasa dan patut Anda coba.

Untuk 16 Potong Bahan Dasar (Aduk Rata): 150 gram biskuit lemon, haluskan 60 gram mentega tawar, lelehkan 20 gram white cooking chocolate, lelehkan 25 gram susu kental manis putih untuk olesan Bahan Cake: 4 butir telur 125 gram almon bubuk 125 gram gula tepung 55 gram terigu protein sedang 25 gram susu bubuk 1/4 sendok teh baking powder 35 gram mentega tawar, lelehkan 1/2 sendok teh vanila pasta 4 putih telur 1/4 sendok teh garam 90 gram gula pasir halus.

Bahan Sirop (Aduk Rata): 25 ml air panas 50 gram gula pasir 3 sendok makan rhum Bahan Raspberry: 100 gram krim kental, kocok sampai setengah mengembang, simpan di dalam lemari es 65 ml air raspberry dari 35 gram raspberry blender, larutkan di dalam 2 sendok makan air 3 lembar gelatin, rendam air dingin dan peras 120 ml air 70 gram selai raspberry 21/2 sendok teh gula pasir 1/8 sendok teh garam 1 sendok makan maizena 1 kuning telur 7 tetes pewarna merah
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI