Tampilkan di aplikasi

Ambrisoa Pie by Tary Riansyah

Majalah Sedap - Edisi 6/2016
9 Juni 2016

Majalah Sedap - Edisi 6/2016

Kendati tak memiliki toko kue, namun Ambrosia Pie buatan Tary Riansyah (27) selalu jadi rebutan para pembeli, baik yang mengetahuinya dari mulut ke mulut maupun melalui media sosial terutama Instagram. Pai manis yang memiliki 9 varian toping ini selalu laris dipesan puluhan orang di banyak kota. Apa rahasia di balik pai buatan Tary? / Foto : Intan Y.S . Visual Bayu P.

Sedap
Sejak awal 2016 Ambrisoa Pie by Tary Riansyah tampaknya telah menjadi salah satu oleh-oleh khas dari Bogor. Pasalnya, banyak orang di luar Kota Hujan, terutama warga Jabodetabek dan Bandung akan selalu menyempatkan diri memesan pai manis aneka toping buatan Tary sebagai buah tangan. Padahal, untuk bisa menikmati pai Ambrosia harus memesan minimal sehari sebelumnya karena Tary baru akan membuat pai ketika ada pesanan. Dalam sehari, Tary biasa menerima pesanan 5-10 loyang pai beragam toping untuk wilayah Bogor.

“Untuk wilayah di luar Bogor, tetap harus pesan dulu. Selanjutnya saya akan tentukan meeting point sebagai lokasi pengambilan pai. Misalnya di Jakarta, Bekasi, Depok, atau Bandung. Saya biasanya bawa 20-50 pai ke meeting point, sesuai pesanan. Ke Bandung, rutin dua bulan sekali bawa 80-an pai. Kadang saya lebihkan 2-3 pai karena selalu ada yang mau tambah lagi,” papar Tary. Tak jarang ada yang rela menunggu hingga pembeli lain benar-benar menyatakan batal dan tak jadi mengambil painya, demi mendapatkan tambahan satu varian pai lagi.

“Itu sebabnya saya suka bawa pai lebih. Tapi enggak bisa terlalu banyak karena daya tahan pai di suhu ruang cuma sehari. Khawatir kualitasnya menurun,” imbuhnya. 9 Varian Toping Yang membuat pai Ambrosia makin istimewa, selain homemade dan dibuat sendiri oleh Tary, variannya cukup banyak. Pembeli bisa memilih pai dengan berbagai toping rasa masa kini. Seperti diberi tambahan bubuk Oreo, krim matcha (green tea), atau Nutella.

Ada sembilan varian toping yang patut dicoba. Penyuka cokelat dan keju bisa memilih cheesetella (cream cheese dan Nutella hazelnut), Japanese matcha (matcha dicampur cream cheese), red velvet (adonan pai berwarna cokelat dengan toping krim red velvet), rocky roads (bubuk Oreo, marshmallow, kacang almond, dan cokelat), dan Oreo milk (bubuk Oreo dank rim susu). Bagi yang tak ragu mencoba pai dengan rasa unik dan segar, bisa mencoba varian Hongkong egg tart (rasa klasik dengan toping krim susu).
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI