Tampilkan di aplikasi

Meat me butchery

Majalah Sedap - Edisi 2/2017
16 Februari 2017

Majalah Sedap - Edisi 2/2017

Meat Me Butchery Wolter Monginsidi, didukung oleh Meat & Livestock Australia mengadakan launching menu baru andalan Meat Me Butchery, yaitu Australian Premium Rostbiff Steak sebesar 1 Kg per porsi. Acara ini dilaksanakan pada 15 Desember 2016 di Meat Me Butchery cabang Wolter Monginsidi, dengan mengundang rekan-rekan food bloggers. / Foto : Istock

Sedap
Menu 1 Kg Australian Premium Rostbiff Steak ini bisa Anda dapatkan seharga Rp 375,000 lengkap dengan salad, side dish dan saus, dan tepat untuk 5 orang. Yang unik dari menu ini adalah Steaknya yang menggunakan potongan Rostbiff , berasal dari bagian Rump. Jika biasanya steak hanya menggunakan potongan loin seperti Sirloin, Tenderloin dan Rib Eye, menu ini justru menggunakan secondary cut Rump (Tanjung). Rump berasal dari bagian paha sapi, memiliki tekstur yang unik, lebih rendah lemak namun fl avournya sangat nikmat.

Selain tepat untuk acara makan bersama, memilih menu steak juga tepat untuk memenuhi kebutuhan gizi seluruh anggota keluarga.

Tahukah Anda? Daging sapi yang berkualitas kaya akan zat gizi. Kekurangan Zat Besi pada anak atau orang dewasa menyebabkan anemia, yakni menurunnya kadar HB di dalam darah. Banyak hal dapat terjadi akibat kekurangan hemoglobin di dalam darah. Yang paling sederhana adalah menurunnya semangat beraktifi tas karena kurangnya zat besi sehingga mengganggu suplai oksigen ke dalam otak. Jadi tak heran kalau orang yang menderita anemia menjadi kurang semangat dan lesu. Bayangkan apa yang terjadi pada anak kalau mereka selalu lesu. Yang jelas, akan mengganggu proses belajar dan proses bergaul di sekolah, bukan?

Seng dalam daging sapi lebih mudah diserap tubuh ketimbang seng yang ada dalam tumbuhan. Kekurangan seng, mengakibatkan gangguan pada fungsi pencernaan, pankreas, dan fungsi kekebalan.

Juga pada pertumbuhan dan kematangan seksual. Pada anak-anak, bila kekurangan seng terus berlanjut, dapat menyerang pusat sistem saraf dan fungsi otak.

Dalam 150 gram daging sapi terkandung 30 gram asam lemak omega 3. Kehadiran omega 3 di dalam tubuh akan membantu fungsi jantung, sistem syaraf pusat dan hati.

Mengapa selenium penting? Karena selenium membentuk zat antioksidan sehingga meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit.
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI