Tampilkan di aplikasi

Martabak telur kekinian dengan isi & toping melimpah

Majalah Sedap - Edisi 6/2017
13 Juni 2017

Majalah Sedap - Edisi 6/2017

Saat ini, martabak telur tak sekadar berisi kocokan telur ayam atau bebek dengan daging cincang saja. Dengan inovasi yang kian berkembang martabak telur kini tampil dengan aneka isi dan toping.

Sedap
Martabak Bruno milik James Randall menyediakan berbagai pilihan isi dan toping untuk martabak telur. Salah satu menu favorit adalah martabak telur lima rasa. Dalam seporsi martabak, terdiri dari lima jenis toping berbeda. Ada abon, tuna mayo, beef black pepper, smoked beef sausages barbeque, dan pizza. Kulit martabaknya dibuat lebih lebar dan tipis, digoreng di atas minyak panas dan diberi 2-3 telur ayam yang dikocok bersama bumbu garam, lada serta irisan daun bawang dan bawang bombay.

“Pembeli boleh request isinya kalau mau diberi irisan sosis dan jamur. Setelah martabak matang, baru diberi lima jenis toping berbeda,” papar James. Pada bagian atas martabak, terlebih dulu dioleskan saus BBQ dan diraburi parutan keju mozarela yang tebal dan dilelehkan. Lalu setiap jenis toping mulai disusun di atasnya.

Saking melimpahnya beragam jenis topingnya, terkadang berjatuhan saat disantap. Sesampainya di mulut, cita rasa martabak telur lima rasa ini saling melengkapi. Tak hanya rasa gurih saja, sentuhan rasa manis pun muncul dari toping abon dan olesan saus BBQ-nya.
Majalah Sedap di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI